Kapolrestabes Semarang Dimutasi

Jum'at, 03 April 2015 - 23:05 WIB
Kapolrestabes Semarang Dimutasi
Kapolrestabes Semarang Dimutasi
A A A
SEMARANG - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Semarang Kombes Pol Djihartono, dimutasi. Informasi yang dihimpun, mutasi perwira menengah polri itu tertuang di Surat Telegram Kapolri Nomor ST/35/IV/2015/ tertanggal 2 April 2015.

Djihartono yang menjabat Kapolrestabes Semarang sejak September 2013, mendapat tugas baru sebagai Kabagkerma Biro Pembinaan dan Operasional Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Pejabat Kapolrestabes Semarang yang baru adalah Kombes Pol Burhanuddin. Dia saat ini menjabat Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda Jawa Tengah di Purwokerto.

Saat dihubungi wartawan via telepon, Djihartono mengaku baru mengetahui mutasi ini. "Anggota harus tetap melayani masyarakat dan menegakkan hukum dengan baik. Masyarakat juga jangan takut aktivitas malam hari, kami sudah berusaha maksimal," kata dia, Jumat (3/4/2015) malam.

Sebelum menjadi Kapolrestabes Semarang, Djihartono menjabat Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah sejak tahun 2010.

Selama tugasnya sebagai Kapolrestabes Semarang, Djihartono kerap memimpin langsung kegiatan-kegiatan razia malam hari. Operasi rutin itu menyasar kejahatan-kejahatan jalanan.

Beberapa kasus cukup besar juga berhasil diungkap, walaupun ada kasus-kasus yang belum berhasil diungkap. Misalnya, kasus ledakan di Pos Polisi Genuk, Kaligawe, yang terjadi bertepatan kali pertama dia menjabat Kapolrestabes Semarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)