Atlet Makassar Peraih Medali di Porprov Sulsel Diguyur Bonus Total Rp11 Miliar

Sabtu, 31 Desember 2022 - 06:18 WIB
loading...
Atlet Makassar Peraih Medali di Porprov Sulsel Diguyur Bonus Total Rp11 Miliar
Atlet Makassar peraih medali di Porprov Sulsel mendapatkan bonus dengan total Rp11 miliar.
A A A
MAKASSAR - Ratusan atlet Makassar yang meraih medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Oktober lalu diguyur bonus dengan total Rp11 miliar.

Pemberian bonus kepada para atlet, pelatih hingga official yang terlibat pada pentas olahraga tertinggi di Provinsi Sulsel tersebut dilakukan oleh Pemkot Makassar dan KONI Makassar di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf bertajuk Malam Juara pada, Kamis, (29/12/2022) malam.

Pada acara tersebut selain ratusan atlet dan pelatih yang memadati lokasi sejumlah pejabat turut hadir, mulai dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, jajaran Pengurus KONI Makassar, pihak swasta yang membantu KONI Makassar hingga para jajaran camat se-Kota Makassar.

Baca juga: Presenter Indra Bekti Alami Pendarahan Otak, Begini Penjelasan Dokter Ahli Saraf

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengatakan, berdasarkan arahan Wali Kota Makassar sehingga pihaknya memberikan bonus kepada seluruh pihak yang terlibat dan menorehkan prestasi pada ajang Porprov Sulsel tersebut.

"Jadi selain bonus kepada atlet yang meraih medali, kita juga memberikan bonus kepada pelatih, atlet yang memecahkan rekor hingga cabang olahraga yang berprestasi," kata dia saat memberikan sambutan pada acara bertajuk Malam Juara, Kamis, (29/12/2022).

Dirinya menjelaskan pada raihan Porprov Sulsel lalu, kontingen Makassar berhasil mempertahankan gelar juara umum. Bahkan pada kali ini melebihi target yang dicanangkan. "Ini sejarah baru, kami berhasil meraih 177 medali emas, 80 perak dan 100 perunggu. Semua peraih medali ini akan mendapatkan bonus yang mulai dibayarkan, dengan total Rp11 Miliar," katanya.

Diketahui besaran bonus yang dikucurkan untuk para atlet yang meraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp25 juta per medali dan untuk beregu Rp12 juta per orang. Peraih medali perak memperoleh bonus Rp15 juta per medali, beregu Rp7 juta per orang. Sedangkan peraih medali perunggu Rp10 juta per medali dan beregu Rp5 juta per orang.

Ahmad Susanto mengatakan, untuk para pelatih dan cabang olahraga berprestasi akan diberikan total bonus Rp500 juta. Hanya saja kata dia, pihaknya belum bisa memastikan kapan bisa dibayarkan. "Karena bonus ini dari Pemprov Sulsel. Sehingga jika sudah diberikan langsung akan disalurkan kepada para pelatih dan official," katanya.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Makassar, yang memberikan kepedulian besar terhadap para atlet dan pengembangan olahraga di Kota Makassar. "Semoga kota Makassar bisa menjadi percontohan untuk kota-kota lain dalam pengelolaan olahraga," katanya.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pencapaian kontingen Makassar di Porprov Sulsel merupakan sejarah baru. "Bahkan ini over target, kita sangat apresiasi para atlet dan pelatih yang sudah memberikan yang terbaik," kata dia.

Dirinya mengatakan melalui KONI Makassar bersama Dispora Makassar tentu akan memberikan apresiasi berupa bonus. "Urus olahraga itu butuh dedikasi. Makanya kami apresiasi pengurus cabang olahraga yang telah berdedikasi untuk prestasi olahraga di Makassar," katanya.

Bukan hanya itu, Danny Pomanto juga berterima kasih kepada pihak swasta yang memberikan dukungan terhadap KONI Makassar pada Porprov Sulsel lalu. "Khusus buat para pengurus belum pernah saya lihat kekompakan seperti ini dan sentuhan pengurus seperti ini. Olahraga itu spirit dan motivasi," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)