Optimalkan Layanan Transaksi SBN, BCA Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:47 WIB
loading...
Optimalkan Layanan Transaksi SBN, BCA Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian Keuangan
Direktur BCA Haryanto Budiman (kiri) menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani (kanan). Foto ist
A A A
JAKARTA - Di penghujung 2022, BCA kembali mendapatkan tiga penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait Surat Berharga Negara (SBN). BCA menyabet penghargaan karena mampu mengoptimalkan layanan transaksi CBN.

Ketiga penghargaan itu yakni Mitra Distribusi Surat Utang Negara Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2021 (urutan 1), Dealer Utama Surat Utang Negara (SUN) dengan kinerja terbaik Tahun 2021 (urutan 2), dan Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2021 (urutan 1).

Direktur BCA Haryanto Budiman mengatakan, penghargaan sebagai mitra distribusi (Midis) SUN terbaik yang diraih pihaknya berkat partisipasi nasabah yang turut serta dalam pembangunan Indonesia dengan berinvestasi pada SBN.

"Salah satunya melalui digital channel BCA sebagai Midis Kemenkeu dalam menawarkan SBN. Selain itu BCA juga aktif menawarkan Surat Berharga Negara kepada nasabah institusional baik di pasar perdana maupun pasar sekunder," ungkap Haryanto, dalam pernyataannya, Selasa (27/12/2022).

Seremoni penyerahan penghargaan itu sendiri diadakan dalam kegiatan “Sinergi Pembiayaan APBN yang Adaptif dalam Menghadapi Ketidakpastian Kondisi Global.”

Penghargaan tersebut diserahkan Menkeu Sri Mulyani dan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Suminto kepada Direktur BCA Haryanto Budiman, Rabu (21/12/2022).

“Kami berterima kasih kepada Kemenkeu atas apresiasi yang diberikan melalui tiga penghargaan ini. Menjadi sebuah kehormatan bagi kami dapat dipercaya juga sebagai Midis dan Dealer Utama Surat Utang Negara (SUN)," ujarnya.

Menurut Hartanto, layanan transaksi SBN sejalan dengan visi BCA dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional.

"Ke depan, kami akan terus menggaungkan edukasi dan informasi mengenai benefit investasi khususnya SBN yang terdiri dari SUN dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” ujar Haryanto.

Lanjut Haryanto, pihaknya terus menghadirkan layanan investasi untuk nasabah melalui layanan wealth management. "Menyediakan layanan wealth advisory dan product wealth yang beragam sesuai kebutuhan dan profil risiko nasabah serta menyediakan update market secara berkala," tambahnya.

Selain itu, untuk memudahkan likuiditas bagi Investor SBN, pihaknya juga menghadirkan solusi kredit untuk berbagai kebutuhan dengan menggunakan SR, ORI, ataupun FR sebagai agunan dengan proses mudah dan suku bunga yang kompetitif.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)