Dahsyat! 2 Pemain PSM Cetak Gol, Tim Garuda Akhiri Perlawanan Brunei dengan Skor 7-0

Senin, 26 Desember 2022 - 21:27 WIB
loading...
Dahsyat! 2 Pemain PSM Cetak Gol, Tim Garuda Akhiri Perlawanan Brunei dengan Skor 7-0
Dahsyat! 2 pemain PSM cetak gol, Tim Garuda akhiri perlawanan Brunei dengan skor telak 7-0. Foto SINDOnews
A A A
KUALA LUMPUR - Dua pemain PSM Makassar , Yakob Sayuri dan Ramadan Sananta yang ikut perkuat Skuad Garuda saat melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 turut membobardir gawang Brunei. Laga yang berakhir dengan 7 gol tanpa balas ini membawa Tim Garuda pada puncak klasemen sementara Grup A.

Pada laga yang diigelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia yang menjadi markas sementara Brunei, Senin (26/12/2022), Indonesia langsung gencar menyerang begitu peluit pembuka dibunyikan.

Rapatnya pertahanan lawan membuat peluang belum di dapat. Indonesia terus menyerang dari sisi lapangan saat memasuki menit ke-3. Namun, masih dapat dihentikan lini belakang Brunei.

Merespons Tim Garuda, Brunei juga mencoba peruntungan melalui serangan balik. Tapi, dapat digagalkan pertahanan Indonesia. Pada menit ke-5 Indonesia sempat mendapat peluang setelah Ilija Spasojevic yang masuk ke kotak penalti Brunei memberi umpan kepada Syahrian Abimanyu.

Namun, bola masih bisa dihalau pemain lawan. Di menit ke-8, Brunei kembali melakukan serangan balik. Asnawi Mangkualam sampai harus menjatuhkan pemain lawan sebelum masuk kotak penalti yang berujung kartu kuning.

Brunei juga mendapat tendangan bebas. Beruntung, Nadeo Arga Winata masih bisa menangkap bola yang membuat skor tetap 0-0. Brunei benar-benar bermain sangat bertahan. Itu membuat tim Merah Putih kesulitan menciptakan peluang hingga menit ke-10.

Indonesia mendapat peluang mencetak gol yang berawal dari tendangan sudut pada menit ke-13. Namun, tandukan Hansamu Yama melambung di atas gawang Brunei.

Hingga menit k-15, penguasaan bola Indonesia mencapai 76 persen dan melakukan empat upaya. Namun, tidak ada yang berbuah gol. Upaya Indonesia pun akhirnya membuahkan hasil. Armada Shin Tae-yong unggul 1-0 di menit ke-19 setelah Abimanyu berhasil menjebol gawang Brunei.

Setelah unggul 1-0, Indonesia makin gencar menyerang. Namun, peluang yang di dapat masih bisa digagalkan kiper Brunei, Haime Abdullah Nyaring. Indonesia menekan Brunei hingga menit ke-32.

Namun, di sisi lain, pertahanan Brunei bermain sangat disiplin yang membuat Egy Maulana Vikri dkk belum bisa menambah gol. Pada menit ke-33 Indonesia mendapat tendangan bebas. Saddil Ramdani yang menjadi eksutor melesakan tembakan keras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)