Polisi Ringkus 3 Spesialis Pencuri Baterai Tower di Kolaka Utara, 2 Masih Buron

Senin, 26 Desember 2022 - 19:04 WIB
loading...
Polisi Ringkus 3 Spesialis Pencuri Baterai Tower di Kolaka Utara, 2 Masih Buron
Tiga orang spesialis pencuri baterai tower telkom di Desa Pakue, Kecamatan Pakue diringkus Polres Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Dua orang lainnya masih diburu aparat karena melarikan diri. Foto Muh Rusli
A A A
KOLAKA UTARA - Tiga orang spesialis pencuri baterai tower telkom di Desa Pakue, Kecamatan Pakue diringkus Polres Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Dua orang lainnya masih diburu aparat karena melarikan diri.

Humas Polres Kolut, Aipda Arif Afandi menjelaskan, ketiga pelaku yang diringkus jajaran Polsek Pakue pada Minggu (25/12/2022) tersebut masing-masing inisial RS, MFR dan S. Adapun yang masih dalam pengejaran timsus yakni B dan A alias A.

"Penangkapan dipimpin kapolsek Pakue dan para pelaku dari Desa Pakue sendiri. Timsus masih melakukan pengejaran hingga pukul 03.56 Wita dini hari tadi," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (26/12/2022).

Diterangkan, pencurian baterai tower telah dilakukan pelaku sejak 10 November 2022 hingga mulai diselidiki pihak kepolisian. Alhasil, aksi mereka berhasil dibongkar petugas hingga dilakukan peringkusan satu per satu. "Kelompok ini beraksi di sejumlah tempat," ungkapnya.

Hasil curian mereka belum sempat dijual dan ditampung dalam satu tempat. Dari catatan kepolisian, barang bukti yang berhasil disita yakni sebanyak 33 buah baterai dengan rincian 20 baterai tower milik PT Telkomsel dan 8 milik PT Indosat.

"Ada juga lima buah aki dan satu bar chain saw yang belum diketahui asalnya," beber Aipda Arif.

Sembari timsus Polsek Pakue melakukan perburuan pelaku, mereka yang telah diringkus terancam pasal Pasal 362 Jo Pasal 55, 56 KUHP. "Identitas buron sudah dikantongi aparat," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)