Sebuah Helikopter Jatuh di Perairan Kukar

Sabtu, 21 Maret 2015 - 17:59 WIB
Sebuah Helikopter Jatuh di Perairan Kukar
Sebuah Helikopter Jatuh di Perairan Kukar
A A A
SAMARINDA - Sebuah helikopter dikabarkan jatuh di laut, persisnya di perairan Handil, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Helikopter ini mengangkut pilot dan kopilot, serta membawa lima orang penumpang.

Informasi yang dihimpun dari Basarnas Kaltim, helikopter tersebut jatuh sekira pukul 10.30 WITA.

"Nama helikopternya S-76 C+PK-FUP. Jatuhnya berada di titik koordinat 00 37 S dan 117 26 E. Helikopter jatuh di perairan," kata Kasi Ops Basarnas Balikpapan Mujiono melalui sambungan telepon, Sabtu (21/3/2015).

Pilot dan kopilot dilaporkan mengalami luka patah tulang. Pilot mengalami patah tangan kanan dan kopilot mengalami patah kaki kiri. Sementara lima orang penumpang hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban sudah dievakuasi ke fasilitas medis terdekat.

"Pesawat melakukan pendaratan darurat atau cross landing. Kita belum mengetahui penyebab pendaratan darurat, petugas kami masih di lapangan," tambah Mujono.

Berdasarkan informasi yang didapat, helikopter ini terbang di areal Blok Mahakam untuk survei pembangunan jaringan pipa. Sebuah perusahaan migas yang beroperasi di Blok Mahakam menyewa helikopter ini untuk survei tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9892 seconds (0.1#10.140)