alexametrics

Sukses Bisnis Kesehatan, Bupati Kulon Progo Bisnis Pendidikan

loading...
Sukses Bisnis Kesehatan, Bupati Kulon Progo Bisnis Pendidikan
Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo (foto:Kuntadi/Koran Sindo)
A+ A-
KULON PROGO - Jiwa bisnis Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo kian terasah. Sukses membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sadewa di Sleman, kini dia mendirikan pendidikan Terpadu Sadewa, mulai dari jenjang TPA, KB, TK dan SD.

“Kami bisanya mendirikan amal usaha yang masih ada unsur sosialnya, yaitu rumah sakit dan sekolah. Makanya kami berpikir untuk mendirikan sekolah di sini,” jelas Hasto, saat melalukan Grand Opening Pendidikan Terpadu Sadewa, di Wates, Selasa (17/3/2015).

Sekolah ini terletak di Jalan Tentara Pelajar Beji atau sebelah barat palang pintu kereta Wates. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Semar yang diketuai oleh istrinya sendiri Dwi Kisworo Setyowireni.



Sekolah ini menyewa lahan pertanian milik warga sekitar untuk praktik anak dan laboratorium alam, serta outbound.

“Sekolah salah satu pilihan untuk mengabdi di tengah masyarakat, membantu mewarnai pendidikan di Kabupaten Kulon Progo,” terang Hasto.

Terpisah, Kepala Sekolah PAUD Terpadu Sadewa Umi Nurhayati mengatakan, sekolah ini diawali dengan pendirian TPA pada 2 Maret 2015, dan sudah ada sebayak 15 anak, empat Guru, dan dua karyawan.

Pendidikan yang disediakan siap menerima untuk TPA mulai usia enam bulan 2 tahun, KB usia 2-4 tahun, dan TK usia 4-6 tahun. “Visi kami menjadi lembaga pendidikan anak usia dini yang unggul berbasis keterampilan perilaku dan pengetahuan,” jelasnya.

Grand Opening ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Hasto yang diserahkan kepada istrinya yang juga tengah merayakan ulang tahun.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak