7 Obat Penghilang Rasa Sakit yang Mudah Ditemukan di Dapur

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:19 WIB
loading...
7 Obat Penghilang Rasa Sakit yang Mudah Ditemukan di Dapur
Cengkeh dapat menjadi obat alami untuk menghilangkan rasa sakit.Foto/ist
A A A
JAKARTA - Obat alami penghilang rasa sakit mudah ditemukan di dapur. Obat tersebut bahkan sering dipakai masak berbagai macam jenis makanan sehari-hari. Nyeri adalah sensasi mengganggu yang sebagian besar disebabkan oleh stimulus yang intens. Setiap kali mengalami rasa sakit di bagian tubuh mana pun, pereda nyeri akan menjadi pilihan.

Anda akan mencari obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk mengatasinya. Tetapi ini mungkin bukan satu-satunya pilihan yang tersedia, karena setiap rumah memiliki obat penghilang rasa sakit alami.

Berikut adalah obat penghilang rasa sakit yang mudah ditemukan di dapur dilansir dari Times of India, Jumat (23/12/2022).
1. Kunyit
Sifat anti-inflamasi kunyit dapat melakukan keajaiban pada tubuh. Ketika dicampur dengan susu bisa menyembuhkan tubuh. Jika Anda memiliki bisul di mulut, oleskan pasta kunyit dengan air dan minyak kelapa di atas area yang terkena. Kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibiotik serta aplikasi topikal pada luka dapat membantu. Kunyit juga bisa melegakan hidung yang mampet karena flu.

2. Cengkeh
Mengunyah cengkeh atau menyimpannya di mulut untuk mual membantu meringankan gejala jika Anda menderita infeksi jamur. Aplikasi topikal minyak cengkeh sangat efektif. Eugenol, bahan aktif dalam minyak cengkeh mengencerkan darah secara alami dan juga melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dengan mencegah pembekuan darah.

3. Jahe
Jahe adalah obat yang sangat baik untuk nyeri sendi dan otot. Fitokimia yang ada dalam jahe mengontrol produksi dan pelepasan hormon penyebab rasa sakit. Ini adalah obat yang ampuh untuk mual di pagi hari. Jahe membuat makanan beraroma ketika ditambahkan ke dalamnya. Teh jahe adalah sumber energi dan peremajaan yang sangat baik bagi tubuh.

4. Kemangi
Kemangi adalah ramuan obat dan digunakan untuk menyiapkan obat-obatan ayurveda. Ini memiliki sifat anti-inflamasi, elemen anti-oksidan dan analgesik. Kemangi sebagian besar digunakan dalam mengobati pasien yang menderita penyakit virus corona. Tanaman ini juga mengatur penciptaan hormon stres seperti kortisol dan adrenalin.

5. Ceri
Kandungan anti-inflamasi pada ceri membantu mengurangi rasa sakit akibat radang sendi, nyeri sendi karena asam urat dan nyeri otot karena olahraga berat. Konsumsi ceri melindungi tubuh dari kanker dan juga melindungi sel-sel saraf dari kerusakan.

6. Bawang Putih
Bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Bawang putih telah terbukti menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 persen hingga 15 persen. Ekstrak bawang putih ketika dikonsumsi dalam bentuk segar maka mengurangi risiko kanker usus besar. Ini juga memiliki sifat antibiotik dan mencegah penyakit kognitif seperti demensia dan Alzheimer.

7. Yoghurt
Yoghurt polos, tidak dipasteurisasi, dan tanpa rasa dapat secara drastis meringankan gejala peradangan dan rasa sakit yang membengkak. Produk susu yang luar biasa ini mengandung probiotik sehat yang membantu proses pencernaan. Satu mangkuk yogurt dua kali sehari bisa mengobati sakit perut dan kram menstruasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)