Menangkan Golkar di Sumut, Musa Rajekshah Rekrut 2 Juta Kader 

Sabtu, 24 Desember 2022 - 03:31 WIB
loading...
Menangkan Golkar di Sumut, Musa Rajekshah Rekrut 2 Juta Kader 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
A A A
MEDAN - Ketua DPD Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Utara, Musa Rajekshah akan merekrut 2 juta kader baru. Jutaan kader itu dibutuhkan untuk merealisasikan target Partai Golkar di Sumut pada pemilihan umum (pemilu) legislatif mendatang.

"Untuk pemenangan itu, kami sudah mengatur strategi. Salah satunya adalah perekrutan anggota dengan jumlah 2 juta kader," kata Ijek --sapaan Musa Rajekshah usai menutup Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar, Jumat (23/12/2022) malam.

Golkar, kata Ijek, sangat optimis dengan target rekrutmen itu. Pasalnya saat ini banyak kader Golkar yang kembali bertarung di Pilkada serta adanya kepala daerah yang selama ini merupakan kader partai lain, namun kini telah bergabung ke Golkar.

Namun tegas Ijek, target utama mereka adalah memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang nantinya diusung 'Partai Beringin' dan koalisinya.

Baca juga: Airlangga Minta Golkar Sumut Solid Satu Komando Menangkan Pemilu 2024

"Kami sudah menyampaikan apa yang menjadi target rapimda. Pastinya Pilpres yang utama dan Pileg bersamaan dengan Pilkada," tukasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memasang target 20 persen kursi di DPRD Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Target itu sama dengan target raihan kursi Partai Golkar di parlemen nasional yang juga 20 persen.

Golkar juga menargetkan raihan kursi Gubernur Sumatera Utara untuk periode 2024-2029. Golkar bahkan berencana menempatka Ijek sebagai Calon Gubernur jika target raihan kursi 20 persen di Sumut terpenuhi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)