Perkuat Saksi PDIP Sulsel, Djarot Terjun Langsung ke Makassar

Jum'at, 23 Desember 2022 - 05:02 WIB
loading...
Perkuat Saksi PDIP Sulsel, Djarot Terjun Langsung ke Makassar
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidajat memberikan keterangan kepada wartawan usai membuka pelatihan saksi, kaderisasi madya dan pelatihan dai yang digelar PDIP Sulsel, di Makassar, Kamis (22/12/2022). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel mulai mempersiapkan saksi untuk mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bahkan, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidajat terjun langsung ke Makassar untuk membakar semangat kader-kader PDIP dalam pelatihan saksi, kaderisasi dan pelatihan dai, Kamis (22/12/2022).



Dalam arahannya, Djarot mengapresiasi DPD PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menggelar tiga kegiatan sekaligus yakni pembekalan saksi, kaderisasi tingkat madya, dan pelatihan dai.

"Saksi ini adalah ujung tombak. Dia bukan hanya benteng di belakang, tetapi dia adalah benteng di depan, sakis sangat penting guna mencapai target hattrick kemenangan Pemilu,” ujarnya saat membuka pendidikan politik di Hotel Dalton Makassar, Kamis (22/12/2022).



Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku saksi adalah garda terdepan mengamankan suara partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk itu, saksi harus diberi pelatihan secara khusus.

"Apapun yang kita kerjakan ujungnya yaitu TPS. Di TPS itu yang paling menjadi ujung tombak adalah saksi. Dia sebagai garda terdepan," sebutnya.



Selain memperkuat saksi, PDIP juga meminta kepada seluruh kader dan struktur kepengurusan untuk turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan dan memetakan aspirasi masyarakat.

"Karena rakyat yang akan memilih kita. Jadi tanamkan, menangkan hatinya rakyat. Masukkan lah PDIP di hatinya rakyat," tegasnya.

Sementara, Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencetak kader-kader militan sekaligus sebagai ajang konsolidasi kader partai.

Untuk pendidikan pelatihan saksi kata ARW, hal itu dilakukan partai agar melahirkan saksi yang berkualitas dan memahami tugas pokok dan fungsinya untuk mengawal dan mengamankan suara partai pada Pemilu 2024 mendatang. “Saksi adalah ujung tombak dan benteng pertahanan partai,” tandas Anggota DPR ini.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)