Nova Widianto Mundur dari Jabatan Kepala Pelatih Ganda Campuran Bulu Tangkis, Ini Sikap PBSI

Jum'at, 23 Desember 2022 - 00:39 WIB
loading...
Nova Widianto Mundur dari Jabatan Kepala Pelatih Ganda Campuran Bulu Tangkis, Ini Sikap PBSI
Nova Widianto mengundurkan diri dari jabatan kepala pelatih ganda campuran Pelatnas bulu tangkis dan meneruskan karier melatih di negara Malaysia. Foto SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nova Widianto mengundurkan diri dari jabatan kepala pelatih ganda campuran Pelatnas bulu tangkis dan meneruskan karier melatih di Malaysia. Terkait keputusannya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) selaku induk organisasi bulu tangkis nasional menghormatinya.

"Saya menghormati dan menghargai segala keputusan coach Nova yang memilih mengundurkan diri dari pelatnas untuk meneruskan karier kepelatihannya di luar negeri," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam informasi resmi di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Nova dipercaya sebagai pelatih ganda campuran Pelatnas sejak 2011. Alex menyampaikan bahwa Nova ingin meneruskan karier pelatih dengan bergabung ke Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) dan telah menyampaikan pengunduran diri secara baik-baik.

Pengunduran diri Nova dituangkan lewat surat yang ditandatangani pada 1 Desember 2022, yang selanjutnya diterima pengurus teras PBSI pada 15 Desember 2022. Nova juga sudah berbicara langsung dengan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

Dalam pertemuan empat mata ini, Nova mengungkapkan alasan kenapa dirinya mau menerima pinangan dari negeri jiran. Dalam pertemuan di Pelatnas Cipayung itu, kata Alex, Nova sudah bulat hati untuk bergabung dengan BAM dan dengan alasan semata-mata karena membutuhkan tantangan baru sebagai pelatih.

"Pengunduran diri pria yang pernah menyabet dua gelar juara dunia itu dilandasi kesadaran dan tidak ada masalah yang menyertai pengundurannya. Selama 11 tahun berkarya sebagai pelatih, rapor Nova keseluruhan terbilang baik dan tidak ada masalah," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)