alexametrics

9 Perwira Kodam IV/Diponegoro Dimutasi

loading...
9 Perwira Kodam IV/Diponegoro Dimutasi
Para perwira saat mengikuti acara Tradisi pelepasan prajurit dengan mencium bendera pataka Kodam IV/Diponegoro Sirnaning Yakso Katon Gapuraning Ratu di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, kemarin.
A+ A-
SEMARANG - Gerbong mutasi kembali bergulir di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro.

Setelah Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan dimutasi, digantikan oleh Brigjen TNI Hadi Prasojo pada Rabu (4/2), kali ini giliran sembilan perwira menengah di lingkungan Kodam dimutasi. Kesembilan perwira menengah tersebut antara lain Irdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Nurendi kepada Kolonel Kav Hasto Pr Yuwono, Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Ideologi dari Kolonel Inf Herry Sartono kepada Kolonel Inf Lilik Wahyu Wijayanto, Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Bambang Hariyadi kepada Kolonel Inf Totok Supriyanto.

Kemudian, Asrendam IV/ Diponegoro diserahterimakan dari Kolonel Czi Aji Jaya kepada Letkol Inf Tyas Koesharjadi, Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra kepada Letkol Arm Dedy Nurhadiman, Asops Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Rifki kepada Letkol Inf Mudjiharto, Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Masduki kepada Letkol Inf Ujang Darwis.

Selanjutnya, jabatan Aslog Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Adisura Firdaus Tarigan kepada Letkol Czi Faried Darman Hamid, dan Kabekangdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cba Nasril Aswan kepada Letkol Cba Darmaya. Upacara serah-terima jabatan para pamen tersebut dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, kemarin.

Pangdam mengatakan serahterima jabatan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis,” kata Mayjen TNI Bayu Purwiyono, kemarin. “Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi guna pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan lebih luas,” tandasnya. Pangdam IV/Diponegoro juga mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan merupakan amanah, bersifat se-mentara, dan merupakan titipan dari Yang Mahakuasa.

“Oleh karena itu, setiap pejabat dituntut melakukan yang terbaik sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan,” ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Ahmad antoni
(ars)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak