alexametrics

Capek 3 Bulan Dikarantina, Pasien Covid-19 Maluku Utara Mengamuk

loading...
Capek 3 Bulan Dikarantina, Pasien Covid-19 Maluku Utara Mengamuk
Lokasi Karantina pasien Covid-19 di Sahid Bela Hotel, Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengamuk, karena sudah tiga bulan hasil swab belum juga ada. (Foto: INews/Ismail Sangaji)
A+ A-
TERNATE - Sejumlah pasien yang menjalani karantina di Sahid Bela Hotel, Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengamuk. Mereka marah, disebabkan sudah tiga bulan dirawat namun hasil uji Swab Covid-19 belum juga keluar.

Sejumlah pasien beramai-ramai keluar dari kamar perawatan, sembari mengamuk kepada petugas karantina mempertanyakan hasil Swab.

Sebelumnya para pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab. Namun setelah menjalani perawatan hasil uji Swab lanjutan yang menyatakan mereka sembuh hingga kini belum juga ada.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Maluku Utara dr.Alwiyah Assegaf mengatakan, kemarahan para pasien disebabkan jenuh dan stres karena banyak berpikir, baik persoalan keluarga, ekonomi sehingga menyebabkan proses penyebuhan berlarut-larut.



Sebenarnya, sambung dr.Alwiyah, persoalan hasil Swab sudah dijelaskan kepada para pasien namun tidak menerima. "Sudah kita jelaskan kepada pasien, bahwa proses penyembuhan bisa cepat dimulai dari prilaku hidup sehat semasa karantina.

Hingga kini kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara mencapai 1.101 orang dan pasien sembuh sebanyak 132 orang.
(zai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak