alexametrics

Empat Pendaki Gunung Cikuray Ditemukan

loading...
Empat Pendaki Gunung Cikuray Ditemukan
Empat pendaki Gunung Cikuray ditemukan. (Ilustrasi/Dok SINDO)
A+ A-
GARUT - Empat pendaki yang sempat dikabarkan hilang di Gunung Cikuray ditemukan selamat sore tadi. Empat mahasiswa ini memilih turun dari gunung pada Senin, 9 Maret 2015, sehari lebih lama dari jadwal pulang sebelumnya, Minggu, 8 Maret 2015.

"Namun saat akan turun di Senin itu, mereka terjebak hujan lebat. Makanya keempat orang mahasiswa ini memilih bertahan dan mendirikan tenda lagi," kata Komandan Koramil Cilawu, Kapten Infanteri Kasimin, Selasa (10/3/2015).

Menurut Kasimin, mereka tidak bisa mengabari keluarga dan teman-teman di kampusnya karena keterbatasan sinyal handphone.



"Mereka menyadari, karena tidak mengabari semua orang jadi khawatir. Makanya, begitu dirasa cuaca cukup baik di hari Selasa ini, mereka memutuskan segera turun dan kembali," ujarnya.

Kini, keempat mahasiswa tersebut didata di Mapolsek Cilawu. Ketika diperiksa kesehatan, mereka dalam kondisi baik.

"Perbekalan makanan mereka katanya cukup untuk bermalam di gunung. Jadi tidak ada masalah dengan kesehatan," ucapnya.

Sebelumnya, empat mahasiswa yang sempat dinyatakan hilang tersebut terdiri dari tiga orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) dan seorang lainnya mahasiswa Stikes Bakti Kencana Bandung.

Adapun identitas ketiga mahasiswa UIN SGD Bandung adalah Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan. Sementara mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung teridentifikasi bernama Dwi Apriyanti.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak