alexametrics

Empat Mahasiswa Diduga Hilang di Gunung Cikuray Garut

loading...
Empat Mahasiswa Diduga Hilang di Gunung Cikuray Garut
Empat mahasiswa diduga hilang di Gunung Cikuray Garut. (Sindonews)
A+ A-
GARUT - Empat mahasiswa Bandung diduga tersesat di Gunung Cikuray, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keempat mahasiswa ini sebelumnya dilaporkan melakukan pendakian ke gunung tertinggi di Garut itu pada Jumat, 6 Maret 2015.

"Kami menerima laporan bahwa ada empat mahasiswa yang diduga tersesat di Gunung Cikuray. Harusnya mereka kembali pada Minggu, 8 Maret 2015, namun sampai sekarang belum ada kabar," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut TB Agus, Selasa (10/3/3015).

Setelah menerima laporan tersebut, BPBD Garut kemudian mencoba berkoordinasi dengan instansi terkait.

Keempat mahasiswa ini terdiri dari tiga orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD), dan seorang lainnya mahasiswa Stikes Bakti Kencana Bandung.



Dari laporan yang diterima, identitas ketiga mahasiswa UIN SGD Bandung ini adalah Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan. Sementara, mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung teridentifikasi bernama Dwi Apriyanti.

"Sampai sekarang keberadaan mereka belum diketahui. Kami di BPBD sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah yang harus dilakukan," ujarnya.

Kabar hilangnya keempat mahasiswa ini membuat sejumlah teman-teman para pendaki di kampus masing-masing, mencoba mencari informasi mengenai keberadaan mereka sejak Senin, 9 Maret 2015.

"Senin kemarin mestinya mereka masuk perkuliahan, namun tidak ada seorang pun yang datang. Dicari di tempat kos pun tidak ada. Pencarian info kemudian menyebar ke kalangan pencinta alam hingga Menwa (Resimen Mahasiswa) UIN itu sendiri. Dari Menwa UIN, kemudian kontak kepada kami untuk membantu mencari info di Garut," kata Komandan Menwa Garut, Aditya Kosasih.

Sebelumnya, pada Minggu 22 Februari 2015, seorang pendaki asal Jakarta, Fahrudin (24), juga dilaporkan hilang di gunung ini. Pada Sabtu, 21 Februari 2015, dia bersama kedelapan temannya menuruni Gunung Cikuray.

Warga Kelurahan Kalisari RT 03/11, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, ini kemudian ditemukan pada Selasa, 24 Februari 2015, setelah tim pencari gabungan dikerahkan.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak