Ketua IKA Unhas Ajak Alumni Perkuat Almamater dan Bantu Masyarakat

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:36 WIB
loading...
Ketua IKA Unhas Ajak Alumni Perkuat Almamater dan Bantu Masyarakat
Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Mohammad Ramdhan Pamanto mengajak alumni perkuat almamater dan membantu masyarakat. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Mohammad Ramdhan Pamanto mengajak alumni perkuat almamater dan membantu masyarakat. Selain itu, dalam memberikan kebaikan, alumni juga diajak untuk berkolaborasi dengan lintas almuni.

Mohammad Ramdhan menyampaikan bahwa ada tiga yang bisa dilakukan alumni. Pertama, bagaimana para alumni bisa bermanfaat bagi almamater.

"Kedua, bagaimana para alumni bisa bermanfaat bagi antaralumni dan ketiga bagaimana para alumni bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ramdhan usai dilantik bersama pengurusnya di hotel Four Poin by Sheraton Makassar, Senin (19/12/2022).

Menurut dia, alumni itu ibarat pohon. Pohonnya itu almamater, dan buahnya adalah alumni, bunganya itu adalah mahasiswa serta akarnya masyarakat. "Kalau mau lihat pohon yang baik tentu adalah buahnya, apakah bisa bermanfaat bagi banyak orang dan memberikan kebaikan kepada masyarakat," jelasnya.

Dari tiga hal tadi, lanjut dia, peduli almamater, peduli antaralumi dan peduli masyarakat, bagaimana alumni bisa bermanfaat bagi almamater. "Tentunya, kontribusi para alumni harus digerakkan dengan konsep yang baik," pungkasnya.

Lanjut pria yang disapa akrab Danny Pomantonya itu, untuk pengurus di tingkat wilayah ada tiga upaya. Pertama better branding (branding lebih baik). Karena posisi Unhas saat ini berada pada rangking enam kampus terbaik di Indonesia. Hadirnya pengurus IKA akan memperkuat branding Unhas tersebut.

Kedua, better fasility (fasilitas lebih baik). Keberadaan alumni harus mendukung dan memfasilitasi banyak hal dan ketiga better networking (jaringan lebih baik), bagaimana 400-an pengurus wilayah ini dengan segala potensinya membangun networking pada almamater Unhas.

"Bagaimana manfaat bagi alumni, kita ajak alumni, mari kita strong networking (berjejaring kuat) untuk sama-sama memperkuat almamater kita," papar Wali Kota Makassar ini menekankan.

Danny menambahkan, untuk menuju kesana, pertama, adalah organisasi. "Di mana seluruh bagian anatomi organisasi ada di situ kita saling membantu. Kedua, cara pandang pengurus membagi tugas dan mengkolaborasikan ilmu-ilmu dimiliki 400-an pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel demi memberikan manfaat bagi masyarakat," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)