Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat Jelang Nataru, Harga Tiket Ikut Naik

Selasa, 20 Desember 2022 - 12:41 WIB
loading...
Penumpang di Bandara...
Menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) suasana arus penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami peningkatan hingga mencapai 3.000. Foto Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) suasana arus penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin , Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami peningkatan hingga mencapai 3.000. Peningkatan ini diiringi dengan kenaikan harga tiket pesawat hingga dikeluhkan sebagian penumpang.

Wahyudi, GM Angkasa Pura 1 Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan, peningkatan jumlah penumpang terlihat pada empat rute penerbangan. Bahkan salah satu maskapai mengajukan penambahan jadwal penerbangan atau extra flight.

Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi terus mengalami peningkatan sejak. "Bahkan peningkatan ini mencapai sekitar 30 sampai 35 persen atau sekitar 30 ribu penumpang dari hari-hari biasanya yang hanya sekitar 28 ribu penumpang," ungkap Wahyudi, Selasa (20/12/2022).

Bandara Sultan Hasanuddin sendiri memiliki 36 rute penerbangan dari berbagai daerah tujuan. Namun menjelang libur Natal dan Tahun Baru, penerbang didominasi empat rute yang mengalami peningkatan seperti daerah Makassar tujuan Surabaya, Jakarta, Kendari dan Denpasar.

Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menerima sejumlah permintaan ajuan penambahan delapan jadwal penerbangan untuk rute tujuan yang mengalami peningkatan agar pengguna jasa transportasi udara yang mengalami peningkatan bisa terpenuhi.

Sayangnya peningkatan pengguna jasa transportasi juga diikuti naiknya harga tiket. Seperti yang dirasakan Tia, salah seorang penumpang asal Ternate yang transit dari Makassar tujuan Bali. Harga tiket untuk saat ini mencapai Rp2 juta yang hari biasanya hanya sekitar Rp1 juta," ungkapnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)