Luar Biasa! Argentina Juara Piala Dunia, Setelah Penantian 36 Tahun

Senin, 19 Desember 2022 - 01:51 WIB
loading...
Luar Biasa! Argentina Juara Piala Dunia, Setelah Penantian 36 Tahun
Para pemain Argentina, merayakan kemanangan atas Prancis di Final Piala Dunia 2022, lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2. Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Tangis bahagia para pemain Argentina pecah di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) dini hari waktu Indonesia, setelah mereka mampu menumbangkan Prancis di Final Piala Dunia 2022. Seluruh pemain dan suporter Argentina, penuh kebahagiaan merayakan gelar juara Piala Dunia tersebut.



Tim Tango-julukan Argentina-membutuhkan waktu 36 tahun, untuk merengkuh kembali gelar juara Piala Dunia. Terakhir kali, mereka mampu merengkuh Piala Dunia, pada tahun 1986 di Meksiko.



Lionel Messi dkk mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Argentina, setelah berhasil meraih kemenangan dramatis melalui adu pinalti, dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 3-3 pada laga final di Stadion Lusail.



Sepanjang 45 menit pertama, Argentina cukup mendominasi permainan. Anak asuh Lionel Scaloni tak hanya mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 59 persen berbanding 41 persen saja.

Lionel Messi dkk juga sukses membuat kiper Hugo Lloris jatuh bangun menjaga kesucian gawang Prancis. Tercatat, ada tiga ancaman yang diciptakan pemain Argentina. Dua di antaranya berhasil menjebol gawang Prancis.

Gol pembuka dicetak Lionel Messi melalui titik putih alias penalti pada menit 23 setelah Angel Di Maria dijatuhkan di area terlarang oleh Ousmane Dembele. Selang 13 menit kemudian, giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, pemain bernomor punggung 11 itu sukses memperdaya Lloris setelah ia mampu mengonversikan umpan silang Alexis MacAllister.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)