Penumpang Bandara Adi Soemarmo Meningkat, Protokol Kesehatan Diperketat

Sabtu, 11 Juli 2020 - 03:11 WIB
loading...
Penumpang Bandara Adi Soemarmo Meningkat, Protokol Kesehatan Diperketat
Protokol kesehatan di Bandara Adi Soemarmo Solo semakin diperketat menyusul jumlah penumpang yang terus meningkat. Dokumen/SINDOnews
A A A
SOLO - Protokol kesehatan di Bandara Adi Soemarmo Solo semakin diperketat menyusul jumlah penumpang yang terus meningkat. Rapid test atau tes cepat disediakan di terminal bandara sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo Yani Ajat Hermawan mengungkapkan, peningkatan penumpang terjadi baik dari datang maupun yang berangkat. Medio Juni hingga Juli saat ini, jumlah penumpang di kisaran 50-100 orang.

"Untuk maskapai yang operasional saat ini dilayani Garuda dengan rute Cengkaren-Solo-Cengkareng, Citilink rute Halim Perdanakusuma-Solo-Halim Perdanakusuma, Batik Air rute Cengakareng-Solo-Cengkareng dan Nam Air rute Pontianak-Solo-Pontianak," jelas Yani Ajat Hermawan dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Dalam penerapan new normal, pihaknya telah siap untuk menerapkan prosedur pelayanan kepada penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Terminal Bandara Adi Soemarmo.

Hal ini tidak terlepas dari protokol kesehatan yang mengatur secara detail mengenai prosedur dan persyaratan yang dibutuhkan bagi calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan domestik dan internasional.

Penerapan physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang.

Namun juga berlaku bagi mitra usaha dan seluruh personil yang bertugas di bandara. Upaya lain dalam upaya pencegahan Covid-19 adalah dengan menyediakan pelayanan rapid test di terminal bandara dengan biaya Rp150 ribu.

"Dengan kenaikan jumlah penumpang, kami terus meningkatkan protokol kesehatan. Baik dari pengecekan dokumen, pengecekan suhu tubuh, penyiapan hand sanitizer dan pembersihan secara intens dan berkala dengan disinfektan. (Baca: Pulang dari Surabaya, Pasutri Asal Solo Positif COVID-19).

Pihaknya juga mewajibkan para petugas untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari kacamata pelindung (goggles), masker, dan sarung.

Protokol kesehatan new normal ini merupakan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh calon penumpang dan pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo Solo
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)