5 Destinasi Wisata di Singapura Cocok untuk Liburan Akhir Tahun 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 - 11:15 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata di Singapura Cocok untuk Liburan Akhir Tahun 2022
Tempat wisata di Singapura menjadi tujuan banyak wisatawan di masa liburan. Foto/Freepik
A A A
SINGAPURA - Tempat wisata di Singapura menjadi tujuan banyak wisatawan di masa liburan. Terutama bagi pelancong asal Indonesia, Negeri Singa kerap dijadikan destinasi untuk menghabiskan momen libur di mancanegara, khususnya pada akhir tahun 2022.

Lokasi Singapura yang tak terlalu jauh dari Indonesia memungkinkan untuk ditempuh dalam waktu singkat sehingga kita bisa berlama-lama berada di sana.

Berikut 5 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika menyambangi Singapura.
1. Sentosa Island
Meski Singapura tidak dikenal sebagai destinasi pantai, namun negara tersebut memiliki Sentosa Island. Pantai Siloso adalah tempat yang bagus untuk menikmati waktu pantai, dan pengunjung dapat bermain bola voli di lapangan bebas atau bermain kayak dan skimboarding.

Ada beberapa atraksi pantai lain, ditambah akuarium Underwater World, di mana Anda bisa berenang bersama lumba-lumba. Yang harus dilihat di Pulau Sentosa adalah Merlion, patung terkenal Singapura yang memiliki kepala singa dan tubuh ikan.

Anda dapat naik eskalator ke puncak patung dan menikmati panorama daerah sekitarnya. Tipe petualang pasti ingin melihat The Flying Trapeze dan SeaBreeze Water-Sports @Wave House, di mana Anda dapat mencoba terbang dengan terikat pada paket jet bertenaga air.

2. Universal Studio
Ini yang menjadi tempat wisata favorit anak-anak. Orang dewasa pun senang jika diajak ke sini. Tersebar di lahan seluas 49 hektare, Universal Studios Singapore adalah taman hiburan luar biasa yang menawarkan kesempatan hiburan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Ada juga lokasi film ataupun acara televisi seperti Kota New York, Hollywood, Madagaskar, dan Mesir Kuno. Baca Juga: Ini 8 Aktivitas Menarik Saat Liburan ke Singapura, Dijamin Seru!

3. Pulau Ubin
Kehidupan di Singapura dikenal glamor dan dipenuhi gedung pencakar lain. Tapi, Anda bisa menetepi sejenak dari hingar-bingar itu dengan mengunjungi pulau kecil bernama Ubin, di mana kurang dari 100 orang masih hidup dengan cara sederhana seperti di tahun 1960-an.

Nama pulau itu adalah bahasa Melayu untuk Pulau Granit, julukan yang diberikan karena keunggulannya di masa lalu sebagai kota tambang. Pulau ini mudah dicapai dengan perahu, 10 menit perjalanan dari Terminal Feri Changi Point.

4. Gardens By The Bay
Di sini Anda dapat menikmati pertunjukan gratis. Jangan heran jika Anda melihat pemandangan orang-orang yang "tidur-tiduran" di area ini karena setiap pukul 19.45 dan 20.45 akan ada light show di pohon-pohon. Gemerlap lampu seakan mengingatkan kita pada suasana di Disneyland.

5. Singapore Zoo
Kebun Binatang Singapura adalah tempat yang cukup mengesankan. Fasilitas bersih dan hewan-hewannya tampak dirawat baik, dengan banyak vegetasi subur dan ruang habitat.

Salah satu yang sangat mengesankan adalah, pengunjung dapat menyaksikan bayi dan orangutan dewasa berayun tinggi di atas platform mereka serta mengemil buah-buahan. Ada juga keluarga besar simpanse, zebra, harimau putih, kanguru, dan banyak makhluk lainnya.

Anda juga bisa merasakan sensasi mengelilingi kebun binatang di malam hari dengan Safari Malam. Ada pula Safari Sungai (termasuk hutan panda raksasa), dan Taman Burung Jurong.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)