Usai Telan Kekalahan dari Madura United, Pelatih PSM Beri Motivasi Pemain

Sabtu, 17 Desember 2022 - 07:59 WIB
loading...
Usai Telan Kekalahan dari Madura United, Pelatih PSM Beri Motivasi Pemain
Rekor tak terkalahkan PSM Makassar dihentikan Madura United (MU) saat berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022). Dalam laga ini PSM Makassar ditaklukan MU dengan skor 0-1. Foto dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Rekor tak terkalahkan PSM Makassar dihentikan Madura United (MU) saat berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022). Dalam laga ini PSM Makassar ditaklukan MU dengan skor 0-1. Menanggapi kekalahan ini, pelatih Bernardo Tavares langsung memotivasi para pemainnya agar bangkit lagi.



"Saya ingin sampaikan ke pemain saya bangga selama pertandingan kita jalani, kita menunjukkan sesuatu di Liga ini. Bisa dilihat bahwa kita menggunakan banyak pemain muda dari akademi dan mereka bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan tersebut," ungkap Tavares, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat (16/12/2022).

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, saat tertinggal, pemain PSM Makassar mencoba berusaha sekuat mungkin mengejar ketertinggalan, terutama di babak kedua. "Pada babak kedua PSM tampil lebih dominan dan beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang Madura United," ungkapnya.

Tavares berharap kekalahan perdana dari Madura United ini tidak berpengaruh terhadap kondisi psikologis pemain PSM dan meminta anak asuhnya melupakan hasil buruk ini serta bersiap untuk laga selanjutnya.

"Di babak kedua, kita punya peluang dan kita harus mengejar ketertinggalan. Kita harus mengambil risiko tapi ini sepak bola tidak mendapatkan hasil yang kita inginkan malam ini. Kita punya masalah-masalah tersendiri pada saat kita kalah, bukan berarti semuanya berakhir di situ saja tidak," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)