Polres Parepare Perketat Pengamanan di Pelabuhan Nusantara Jelang Nataru

Sabtu, 17 Desember 2022 - 01:26 WIB
loading...
Polres Parepare Perketat Pengamanan di Pelabuhan Nusantara Jelang Nataru
Polres Parepare perketat pengamanan di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulsel menjelang Nataru 2023. Pemeriksaan ketat dilakukan saat ribuan penumpang turun dari dua kapal yang bersandar di dermaga. Foto Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Polres Parepare perketat pengamanan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare , Sulawesi Selatan (Sulsel) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Pemeriksaan ketat dilakukan saat ribuan penumpang turun dari dua kapal yang bersandar di dermaga.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Iptu sukri mengatakan, untuk di wilayah pelabuhan di pos Parepare ini sudah ada kenaikan penumpang dalam rangka menghadapi Nataru .

"Kami sudah mengantispasi dengan mensiagakan personel dengan meminta back-up dari personel Polres Parepare," katanya, Jumat (16/12/2022). Baca juga: Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Tegaskan PPKM Masih Diberlakukan

Dia mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihaknya dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh penumpang. "Semua barang yang dibawa penumpang kami lakukan secara ketat dan secara detail," ujarnya.

Berdasarkan manifest dua kapal yang bersandar masing-masing yakni KM Thalia dari Nunukan membawa 1.430 jiwa sementara KM Aditya dari Samarinda memuat 1.137 jiwa. "Hari ini ada dua kapal yang masuk, jumlah sekitar 2.500," ungkapnya.

Wijiarto, seorang penumpang mengatakan, dirinya pulang ke kampung halamannya untuk merayakan natal bersama dengan keluarganya. "Mau ke Toraja sama keluarga untuk natalan, sudah dua tahun tidak pulang kampung. Di kapal lumayan padat," katanya.

Diprediksi, puncak arus mudik Nataru di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare akan berlangsung Jumat pekan depan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)