Anda Harus Tahu! 7 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Akhir Tahun 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:31 WIB
loading...
Anda Harus Tahu! 7 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Akhir Tahun 2022
ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir tahun biasanya beberapa maskapai penerbangan menyediakan promo menarik bagi para penumpangnya. Tips berburu tiket pesawat murah perlu diketahui bagi yang hendak melakukan penerbangan baik untuk bisnis maupun berlibur pada akhir tahun 2022 ini.

Hal ini membuat banyak pihak berburu tiket untuk penerbangan akhir tahun. Supaya lebih efektif, terdapat beberapa tips berburu tiket pesawat murah yang dapat dilakukan.

Berikut tujuh tips berburu tiket pesawat murah akhir tahun 2022 :
1. Gunakan Situs Aggregator
Telah banyak situs agregator di internet macam Google Flights atau Skyscanner untuk menemukan tiket pesawat murah. Dengan situs ini juga pengguna dapat membandingkan harga tiket pesawat ke tujuan dan tanggal yang diinginkan.

2. Pilih Low Cost
Maskapai low-cost carrier (LCC) biasanya akan menyediakan tiket yang jauh lebih murah ketimbang full service airlines karena pelayanannya yang lebih terbatas. Namun jika hal tersebut bukan jadi masalah tentu maskapai LCC ini dapat dijadikan rekomendasi.

3. Berlangganan Newsletter Maskapai
Dengan berlangganan newsletter ini pengguna akan mendapat pemberitahuan tentang promo yang disediakan. Meskipun terkadang notif dari newsletter ini mengganggu.

4. Keluarkan Usaha Lebih
Ketika musim musim promo seperti akhir tahun atau perayaan hari keagamaan terkadang beberapa maskapai mengadakan sejumlah promo. Oleh karenanya perlu usaha lebih untuk mendapatkan agar tidak kehabisan seperti begadang demi mendapat tiket pesawat murah.

5. Manfaatkan segala fitur yang dimiliki aplikasi pemesanan
Beberapa aplikasi pemesanan memiliki beberapa fitur yang menguntungkan bagi penggunanya. Seperti traveloka yang menyediakan Price Alerts yang dapat menyesuaikan harga tiket pesawat yang akan dipesan dengan bujet yang telah ditetapkan sebelumnya. Bisa juga memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan promo yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

6. Membandingkan tiket Direct Flight dengan Connecting Flight
Hal ini diperlukan apabila destinasi penerbangan cukup jauh. Misalnya jika ingin mencari tiket untuk berlibur ke Tokyo maka dapat membandingkan harga tiket Jakarta - Tokyo dengan Jakarta-Singapura + Singapura-Tokyo. Biasanya harga tiket connecting flight akan lebih rendah ketimbang direct flight.

7. Jangan mepet dalam memesan tiket
Bila telah menentukan tujuan dan memiliki dana maka tentukanlah sejak jauh jauh hari. Sudah bukan rahasia lagi bila harga tiket yang dibeli dari jauh hari ini akan lebih murah ketimbang membeli tiket di waktu yang mepet seperti beberapa minggu sebelum penerbangan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)