Keren! 2.500 Lampion Bakal Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Geopark Ciletuh

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:47 WIB
loading...
Keren! 2.500 Lampion Bakal Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Geopark Ciletuh
Sebanyak 2.500 lampion akan diterbangkan menghiasi malam pergantian tahun di Geopark Ciletuh. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Malam pergantian tahun di Geopark Ciletuh, bakal disemarakkan dengan penerbangan 2.500 lampion. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari acara Geopark Ciletuh Spektakuler 2022 yang digelar di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.



Tak hanya ribuan lampion, dalam acar tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan seni, budaya, olah raga dan sosial akan memeriahkan acara tersebut. Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.



Acara tersebut, juga akan dimeriahkan oleh penampilan band Angkasa, dan Ombak Reggae beserta band pendukung lainnya pada malam tahun baru. Ada juga penampilan dari Orkes Melayu Mercy, yang akan menggoyang pengunjung di awal tahun 2023.



Selain itu berbagai kegiatan budaya dan olahraga seperti fun color, jalan santai bersama Bupati Sukabumi, senam Gurilaps (gunung rimba lautan pantai dan sungai), lomba tradisional dan pertunjukan bebeguan. Dalam acara itu, juga akan dilaksanakan juga acara sosial seperti pengumpulan donasi bagi korban gempa Cianjur, dan bersih-bersih pantai.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, Pemkab Sukabumi akan mendorong kegiatan potensi budaya untuk menciptakan kreasi yang akan diagendakan untuk menciptakan semangat, dan menjadi kegiatan rutin tahunan yang bisa ditampilkan untuk masyarakat.

"Tujuan yang kedua adalah, bagaimana potensi yang dimiliki oleh daerah-daerah di Sukabumi bagian selatan, mulai dari segi pertanian, perikanan dan semuanya agar bisa didorong. Makanya kita sedang dorong untuk memberikan ruang, karena pelaksanaan kegiatan (Geopark Ciletuh Spektakuler) tahun kemarin juga sukses," ujar Marwan.



Terlebih pada tahun ini, lanjut Marwan, ruas jalan tol Bocimi sesi II akan diujicobakan. Hal tersebut akan mengundang wisatawan lokal maupun luar kota untuk datang berkunjung berwisata di Kabupaten Sukabumi.

"Tempat wisata di Kabupaten Sukabumi ini bagus semua, di wilayah utara ada jembatan gantung Situ Gunung, hiking dan tempat camping. Di wilayah selatan ada laut dan Geopark," ujar Marwan.

Lebih lanjut Marwan mengajak semua masyarakat untuk berkunjung, dan berwisata di Kabupaten Sukabumi, karena untuk fasilitas dan keindahan alamnya masih terjaga. Namun ia juga berpesan bagi wisatawan yang berkunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan berbelanja untuk memajukan perekonomian Kabupaten Sukabumi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)