Heboh Potongan Jari Manusia Ditemukan di Dalam Sayur Lodeh, Ini Faktanya

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
Heboh Potongan Jari Manusia Ditemukan di Dalam Sayur Lodeh, Ini Faktanya
Potongan jari manusia yang ditemukan dalam sayur lodeh menghebohkan masyarakat Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, NTT. Foto/iNews TV/Stevanus Dilepayong
A A A
BELU - Potongan jari manusia yang ditemukan dalam sayur lodeh menghebohkan masyarakat Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Temuan itu berasal dari sayur lodeh yang dibeli di warung yang ada Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.

Potongan tubuh manusia ini pertama kali ditemukan oleh saksi yang membeli makanan pada warung tersebut dan dibawa pulang kerumah. Ketika sampai di rumah, makanan yang dibeli pada warung tersebut dibagi dan dikonsumsi oleh tiga orang.


Menjijikkan, di akhir menyantap makanan ada sepotong tahu yang saat dibuka menggunakan sendok ternyata ditemukan potongan jari manusia utuh dengan kukunya.

Gambar potongan jari manusia yang ditemukan dalam potongan tahu di dalam sayur lodeh yang dibeli warga dari warung akhirnya viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Belu, Iptu Djafar Awad Alkatiri mengatakan, telah menerima pengaduan masyarakat mengenai ditemukannya potongan tubuh manusia dalam sayur lodeh yang dibeli dari warung di Desa Manleten.

Dari informasi tersebut pihak Polres Belu langsung melakukan indentikasi dan bekerja sama dengan pihak medis. Hasil identifikasi tersebut terbukti jika potongan tubuh tersebut merupakan tubuh manusia.


Selain itu pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, di antaranya pemilik warung makan tersebut.

Kasat Reskrim menambahkan pihak kepolisian juga mendatangi tempat produksi tahu yang dibeli oleh pemilik warung tersebut. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya karyawan yang mengalami luka pada kuku jari.



Meski demikian pihak nya masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pemilik potongan jari tersebut.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kesehatan dari puskemas setempat dan dari hasilnya para tim nakes menyampaikan jika potongan tubuh tersebut merupakan tubuh manusia," kata Iptu Djafar Awad Alkatiri, dikutip Rabu (14/12/2022).

Hingga saat ini sudah ada lima saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)