Tokoh Pemuda NTT: Erick Thohir Sosok Cawapres Potensial

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:13 WIB
loading...
Tokoh Pemuda NTT: Erick Thohir Sosok Cawapres Potensial
Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
NTT - Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang sebagai sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) potensial pada Pilpres 2024. Fakta itu terungkap dari survei Lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Yang mengesankan, Erick Thohir dinilai mampu mendongkrak pasangannya ketika ditempatkan sebagai cawapres.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Karunia Meianto Lily mengungkapkan, Erick Thohir memang sosok yang pantas menjadi cawapres di pesta pemilu 2024 mendatang.



"Alasan mengapa nama Erick Thohir ramai diperbincangkan adalah karena bagi saya, rekam jejak Erick Thohir teruji dalam menuntaskan tugas negara yang diemban selama ini," katanya, kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Dilanjutkan dia, Erick Thohir adalah pemimpin transformatif, memiliki disiplin tinggi, bekerja fokus dan terukur. Terbukti, kepemimpinannya di Kementerian BUMN, mampu meningkatkan performa BUMN.

"Saat mulai menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir membuat kebijakan agar perusahaan pelat merah yang sakit itu dilebur ke dalam holding ataupun ditutup agar tidak menjadi beban negara," ungkapnya.



Selain itu, Erick Thohir bekerjasama dengan KPK dan kejaksaan juga berani membersihkan oknum-oknum yang korup dan merugikan BUMN, seperti pada kasus Jiwasraya, Asabri, dan Garuda Indonesia.

"Pada lingkup BUMN, Erick Thohir juga berhasil menegakan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sebagai panduan perilaku dari setiap sumber daya manusia yang ada di BUMN," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)