Terungkap! Selain Menyekap, Para Perampok Ancam Telanjangi Istri Wali Kota Blitar

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:57 WIB
loading...
Terungkap! Selain Menyekap, Para Perampok Ancam Telanjangi Istri Wali Kota Blitar
Tampak Wali Kota Blitar Santoso saat memberikan keterangan terkait kasus perampokan di rumah dinas. (Foto/solichan Arif
A A A
BLITAR - Aksi kawanan perampok yang menyatroni rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar Senin (12/2) dini hari ternyata sempat mengancam hendak melakukan tindakan tidak senonoh.

Istri Wali Kota Santoso, Ny Feti Wulandari diancam akan ditelanjangi, jika Santoso tidak segera menunjukkan penyimpanan uang. Santoso pun akhirnya menyerah.

“Kalau tidak segera diberitahukan (penyimpanan uang), istri saya akan ditelanjangi,” ujar Wali Kota Blitar Santoso kepada wartawan Selasa (13/12/2022).

Peristiwa perampokan sempat membuat Santoso dan istri syok dan trauma. Pada Selasa (13/12) ini adalah pertama kalinya Wali Kota Blitar itu muncul di depan publik.

Baca juga: Terungkap! Perampok Juga Bawa Kabur Ponsel Wali Kota Blitar

Para pelaku kejahatan yang menerobos masuk kamar pribadi Wali Kota Santoso berjumlah 3 orang. Sedangkan 2 pelaku lainnya melumpuhkan 3 orang petugas Satpol PP di pos jaga.

Begitu masuk kamar, para pelaku kata Santoso langsung menyergapnya. Ia ditengkurapkan dan dilakban. Ia tidak melihat adanya senjata api. Yang sempat ia saksikan, pelaku membawa senjata tajam.

“Salah satu membawa seperti parang sekitar 40 cm,” terangnya. Dalam kondisi tersekap lakban pada mulut, tangan dan mata, Santoso mengaku sempat ditendang dan dipukul pada bagian tubuh dan kakinya.

Para pelaku marah, karena menganggap dirinya tidak segera menunjukkan brankas penyimpanan uang. Sementara kata Santoso dirinya tidak punya brankas. Uang miliknya selama ini cukup ditaruh tas yang disimpan di dalam almari.

“Saya ditendang dipukul dalam posisi disekap baik mulut mata dan tangan. Karena dikira membohongi tidak mau menunjukkan brankasnya,” terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)