Fakta-fakta Bupati Meranti, Ternyata Juragan Tanah di Riau yang Ancam Angkat Senjata

Selasa, 13 Desember 2022 - 01:22 WIB
loading...
Fakta-fakta Bupati Meranti, Ternyata Juragan Tanah di Riau yang Ancam Angkat Senjata
Fakta-fakta tentang Bupati Meranti, Muhammad Adil, ternyata juragan tanah di Riau dan mengancam angkat senjata dan gabung ke Malaysia. Foto: Istimewa
A A A
MERANTI - Bupati Meranti, Muhammad Adil mendadak jadi sorotan usai meluapkan kekecewaannya atas pemberian Dana Bagi Hasil (DBH) oleh Kemenkeu. Dalam video dia bahkan menyebut Kemenkeu diisi iblis atau setan.

Kini orang nomor satu Kepulauan Meranti, Provinsi Riau itu menjadi sorotan sejumlah pihak usai ungkapannya menyebar luas di medias sosial.

Dia bahkan menuding Kemenkeu telah mengeruk keuntungan dari eksploitasi minyak di Kepulauan Meranti. Berikut fakta-fakta tentang Bupati Meranti, Muhammad Adil.

Baca juga: Bupati Meranti M Adil Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis, Ini Profil dan Sepak Terjangnya


Juragan Tanah di Riau


Harta kekayaan milik Bupati Meranti yang saat ini sedang kontroversi menilik laman elhkpn.kpk.go.id, tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp4.785.577.310 (Rp4,7 miliar).

Harta kekayaannya tersebut terakhir kali dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 29 Maret 2022 untuk periodik 2021.

Harta kekayaan Adil mayoritas terdiri dari aset berupa hamparan tanah yang tersebar di daerah Bengkalis, Meranti, Kampar, dan Pekanbaru.



Adil tercatat memiliki sebanyak 65 bidang tanah di daerah Riau tersebut yang merupakan hasil sendiri. Aset tanah Adil di Riau tersebut jika ditotal secara keseluruhan mencapai Rp4,36 miliar.

Adil juga memiliki harta lainnya berupa kas dan setara kas Rp244 juta. Ia tidak memiliki utang. Jika ditotal keseluruhan, harta kekayaan Adil mencapai Rp4.785.577.310 (Rp4,7 miliar).

Ancam Angkat Senjata dan Gabung Malaysia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)