Setelah 14 Tahun Listrik Nyala Hanya 6 Jam Sehari, Distrik Kenyam Kini Terang 24 Jam

Selasa, 13 Desember 2022 - 01:14 WIB
loading...
Setelah 14 Tahun Listrik Nyala Hanya 6 Jam Sehari, Distrik Kenyam Kini Terang 24 Jam
Bupati Nduga, Namia Gwijangge mengungkapkan rasa gembraranya karena Kenyam, Ibu Kota Kabupaten Nduga sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam, terhitung mulai Senin(12/12/2022). Foto Sandy Gaming
A A A
NDUGA - Bupati Nduga, Namia Gwijangge mengungkapkan rasa gembraranya karena Kenyam, Ibu Kota Kabupaten Nduga sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam, terhitung mulai Senin(12/12/2022). Pasalnya, sejak Kabupaten Nduga terbentuk 14 tahun silam penerangan di pusat ibu kota itu hanya enam jam sehari.



“Puji Tuhan, akhirnya harapan kita semua terpenuhi. Setelah pergumulan panjang selama 14 tahun sejak kabupaten ini berdiri akhirnya terlaksana hari ini. Selama ini listrik hanya menyala 6 jam per hari," kata Namia Gwijangge, Senin (12/12/2022).

Bupati Namia menyampaikan apresiasinya kepada PLN Wilayah Timika yang telah mengoperasikan pembangkit tenaga listrik diesel berkekuatan 800 kvh. Tiga unit mesin pembangkit dengan beban pemakaian per hari di Distrik Kenyam, diperkirakan 250 kvh per hari.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan dan kerja sama PT PLN Wilayah Timika yang sudah mengoperasikan mesin baru. Hari ini sudah nyala listrik. Selanjutnya pembangkit listrik ini akan dikelola serta disesuaikan operasionalnya oleh PT PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Nduga,” ungkapnya.

Bupati berharap masyarakat dapat mempergunakan listrik sebaik mungkin. "Masyarakat juga saya minta untuk menjaga fasilitas yang ada demi memajukan Kabupaten Nduga. Ini juga sebagai salah satu kado Natal untuk masyarakat Nduga," tambah Namia.

Sementara itu Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander saat ditemui di Mapolres Nduga mengungkapkan dukungannya terhadap pelayanan kepada masyarakat yang telah diupayakan Pemda Nduga.

"Kami selaku aparat keamanan sangat mendukung setiap program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya. Selain itu kami juga akan selalu bersama pemerintah dalam menjamin keamanan dan kenyamanan di kabupaten Nduga," kata Rio.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)