Tokoh Pemuda Maluku Arnold Thenu Puji Penyatuan BUMN Pertahanan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:38 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Maluku Arnold Thenu Puji Penyatuan BUMN Pertahanan
Tokoh pemuda Maluku Arnold Thenu Puji bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
MALUKU - Holding BUMN Defense Industry Indonesia (Defend ID) merupakan terobosan dalam industri pertahanan nasional. Apalagi, industri pertahanan merupakan sektor vital yang harus dikembangkan.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu. Menurutnya, baru di era Erick Thohir perusahan-perusahaan negara yang bergerak di sektor pertahanan dapat berkolaborasi.

"Yang terpenting, tidak berjalan sendiri-sendiri lagi. Idealnya perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalam industri keamanan satu komando sejak dahulu," katanya, Sabtu (10/12/2022).



Dijelaskan dia, perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalam industri pertahanan di bawah Holding BUMN Defend ID dapat mewujudkan industri pertahanan yang lebih kuat di masa yang akan datang.

"Sepertinya Erick Thohir sangat memahami pentingnya hal tersebut, sekalipun dia bukan seorang jenderal," jelasnya.



Dilanjutkan dia, Menteri BUMN Erick Thohir juga menekankan untuk harus banyak menyerap komponen lokal dalam setiap produk yang dihasilkan tanpa mengurangi kualitasnya.

"Itu artinya Erick Thohir ingin meghilangkan penyakit ketergantungan pada produk impor. Sehingga, pada akhirnya kemandirian pertahanan nasional akan terwujud dalam arti yang sesungguhnya," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5159 seconds (0.1#10.140)