Dua Kapal Tabrakan di Gilimanuk

Selasa, 17 Februari 2015 - 15:27 WIB
Dua Kapal Tabrakan di Gilimanuk
Dua Kapal Tabrakan di Gilimanuk
A A A
NEGARA - Dua kapal LCT tabrakan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (17/2/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.32 WITA itu.

Tabrakan dua kapal tersebut berawal saat kapal LCT Cipta Perkasa V hendak bersandar di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Secara bersamaan kapal LCT Arjuna yang selesai menaikkan penumpang, keluar dari dermaga untuk berlayar menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tanpa diduga, tiba-tiba terjadi gelombang pasang disertai arus deras, sehingga nakhoda kedua kapal tersebut kesulitan mengolah gerak kapal. Akibatnya, dua kapal tersebut bertabrakan.

Akibat kejadian tersebut, lambung kapal LCT Cipta Perkasa V sobek sehingga bocor. Sementara kapal LCT Arjuna tidak mengalami kerusakan.

Kejadian tersebut sempat membuat panik penumpang kedua kapal yang sebagian besar para sopir truk. Saat kejadian petugas pelabuhan segera berhamburan ke lokasi kejadian.

Syahbandar Pelabuhan Gilimanuk Nyoman Daelon menyatakan, pihak otoritas pelabuhan mengevakuasi seluruh muatan kapal yang didominasi mobil angkutan barang serta penumpang lainnya dengan menggunakan KMP Edha.

"Untungnya kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa. Kapal yang terlibat kecelakaan juga hanya mengalami kerusakan ringan dan saat ini sudah berada di dermaga Ketapang untuk perbaikan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1981 seconds (0.1#10.140)