Hadapi Kejurnas Jakarta, PBSI Sulsel Turunkan 8 Atlet Terbaik

Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:06 WIB
loading...
Hadapi Kejurnas Jakarta, PBSI Sulsel Turunkan 8 Atlet Terbaik
Menghadapi Kejuaraan Nasional di GOR Pelatnas Cipayung Jakarta, 12-17 Desember 2022, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan (PBSI Sulsel) menurunkan delapan atlet. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Menghadapi Kejuaraan Nasional di GOR Pelatnas Cipayung Jakarta, 12-17 Desember 2022, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan (PBSI Sulsel) menurunkan delapan atlet. Para atlet yang dikirim merupakan atlet terbaik.



Delapan atlet itu seluruhnya akan tampil di kategori taruna yakni Jessyca Jaury Wijaya (Makassar), Zulfauzi Habibi dan Muh Faqih yang juga dari Makassar. Selanjutnya M Afiq Dzakwan (Kabupaten Gowa), Herdian Bagaskara Qowiyyun (Kabupaten Gowa), Alden Gilardino Junior (Makassar) Lisna Agustina (Makassar), dan Almunawarah dari Kabupaten Pangkep. Baca juga: Ketum PBSI Jelaskan Misi Turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022

"Seluruh atlet rencananya akan bertolak ke Jakarta pada 10 Desember mendatang. Kita berharap semua atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang nanti," kata Humas PBSI Sulsel Michael Kiky di Makassar, Jumat (9/12/2022).

Ia menyampaikan bahwa seluruh atlet merupakan para juara pada Kejuaraan Provinsi Bulutangkis Sulsel di GOR Kantor Gubernur Sulsel, 24-26 November 2022. Seluruh atlet telah menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kejurprov Sulsel lalu.

"Untuk targetnya sendiri, tentu kita harapkan seluruh atlet mampu melaju setinggi-tingginya meski harus menghadapi wakil-wakil Pulau Jawa," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi, mengatakan Kejuaraan Provinsi 2022 sengaja dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Kejurnas Jakarta 2022.

"Kita berharap para juara kejurprov Sulsel 2022 akan bisa berprestasi lebih baik di bandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan ini.

Menurutnya, ajang Kejuaraan Nasional 2022 turut menjadi pranata pencarian bibit-bibit atlet bulu tangkis nasional yang nantinya diproyeksikan menjadi penghuni pemusatan pelatihan nasional di Cipayung, Jakarta Timur.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)