Makassar Jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional PMTI, Wali Kota: Kami Siap Sukseskan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:07 WIB
loading...
Makassar Jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional PMTI, Wali Kota: Kami Siap Sukseskan
Untuk kali pertama Kota Makassar menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional PMTI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik penunjukkan Kota Makassar sebagai tuan rumah. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Untuk kali pertama Kota Makassar menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI). Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik penunjukkan Kota Makassar sebagai tuan rumah.

"Kami berterima kasih ditunjuk jadi tuan rumah dan kami akan menyukseskan Perayaan Natal PMTI ini," ujar Moh Ramdhan Pomanto, di Makassar, Jumat (9/12/2022). Baca juga: Wali Kota Makassar Danny Pomanto Bertemu Delegasi Singapura Bahas Peluang Investasi



Puncak Perayaan Natal PMTI sendiri akan dilaksanakan pada 6 Januari 2023 di salah satu hotel di Makassar. Kegiatan itu akan dihadiri ribuan jemaat warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan sebelum acara puncak pada 6 Januari, terlebih dahulu dirinya akan menjamu para pengurus PMTI Provinsi dan Kabupaten/Kota di kediamannya pada 5 Januari 2023.

Danny Pomanto mengaku dirinya memiliki hubungan yang cukup erat dengan PMTI. Bahkan Agustus lalu, Danny memenuhi undangan PMTI di Kabupaten Toraja Utara.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat Toraja berperan penting dalam menyukseskan program pemerintah kota menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua. Baca juga: Harga Hasil Bumi dan Telur Ayam di Makassar Mulai Naik Jelang Nataru

"Kota Makassar dan Toraja itu tidak bisa dipisahkan, dan Makassar sebagai kota inklusif dapat dinikmati dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMTI Sulawesi Selatan (Sulsel) Kolonel Inf Henry Batara menyampaikan, ada beragam rangkaian kegiatan dalam perayaan Natal Nasional PMTI. Antara lain ada kegiatan kebersihan kota, perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Toraja yang tinggal di Kota Makassar, dan anjangsana ke panti asuhan dan lembaga permasyarakatan.

"Puncak Perayaan Natal PMTI itu 6 Januari 2023 di Hotel Myko. Itu akan dihadiri ribuan jemaat warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto memberikan perhatian khusus bagi PMTI. "Pak wali nanti akan hadir di puncak Perayaan Natal PMTI di Hotel Myko, dan pada malam ramah tamah beliau menyambut para pengurus dengan acara makan malam di kediaman pribadinya," ucap Kolonel Inf Henry Batara.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2036 seconds (11.252#12.26)