Fantastis! Personel Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Capai 11 Batalyon

Rabu, 07 Desember 2022 - 22:25 WIB
loading...
Fantastis! Personel Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Capai 11 Batalyon
Ribuan pasukan gabungan, menggelar apel kesiapan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Foto/iNews TV/R August
A A A
SOLO - Ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, pemerintah daerah, serta elemen masyarakat, bakal mengamankan pernikahan Kaesang Pangareng, dengan Erina Gudono. Ada sekitar 10.800 personel atau setara dengan 11 batalyon, untuk mengamankan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.



Adanya keterlibatan personel pengamanan yang jumlahnya setara dengan 11 batalyon ini, diungkap Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Andyawan Martono Putra dalam apel gelar pasukan pengamanan pernikahan Kaesang - Erina Gudono di halaman Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).



Marsekal bintang tiga ini juga mengatakan, pengamanan bapak presiden, wakil presiden dan tamu negara setingkat kepala negara beserta keluarganya, menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.



"Saya harap selama pengamanan, para personel gabungan harus memberikan tenaga ekstra, serta tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang mengancam keselamatan VIP maupun VVIP," ujar Andyawan.

Andyawan juga menyebut, pengamanan akan dilakukan selama 24 jam dengan menempatkan personel di kantong-kantong pengamanan. "Pada hari H, mulai sore kami sudah masuk ke kantong-kantongnya dengan kekuatan penuh," tegasnya.

Lebih lanjut dia menekankan, agar para personel pengamanan gabungan bisa melaksanakan koordinasi secara ketat, dan tepat dengan semua pihak yang terlibat. Personel harus bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin, guna mendukung pengamanan, menguasai dan memahami tugas pokok, serta kewajiban sesuai fungsi masing-masing.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)