Warga Protes Limbah Kotoran Ayam di Jalan Trans Kalimantan

Sabtu, 07 Februari 2015 - 14:50 WIB
Warga Protes Limbah Kotoran Ayam di Jalan Trans Kalimantan
Warga Protes Limbah Kotoran Ayam di Jalan Trans Kalimantan
A A A
KUBU RAYA - Limbah kotoran ayam di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Kilometer 17,5, dikeluhkan warga. Pasalnya, lokasi pembuangan itu dekat dengan pemukiman warga dan menimbulkan bau yang sangat menyengat.

"Kami sudah memberitahukan hal ini kepada pihak kecamatan, akan sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya," kata Edi Suhairul, warga sekitar, kepada wartawan, Sabtu (7/2/2015).

Ditambahkan dia, bau menyengat tersebut akan jauh lebih kuat di malam hari. Sehingga membuat warga tidur tidak nyenyak, karena bau yang sangat menyengat.

"Keberadaan tumpukan limbah kotoran ayam ini juga sangat dekat dengan masjid, serta Sekolah, terutama SDN 2 dan sekolah PAUD. Sehingga sangat mengganggu, pemerintah harus segera bertindak dan jangan dibiarkan begitu saja," ungkapnya.

Edi beserta warga sekitar juga mengaku pernah melaporkan hal ini kepada Ketua RT setempat, namun apa yang dilaporkan warga ini belum juga ditanggapi. Selain itu, pemilik limbah dari kotoran ayam itu juga belum diketahui.

"Kita takut limbah dari kotoran ayam yang dibuang ini, selain menimbulkan bau yang tidak sedap, kami juga mengkhawatirkan kalau limbah kotoran ayam ini mendatangkan penyakit bagi warga," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)