Polres Malang Salurkan Bantuan Ketum Bhayangkari untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 05 Desember 2022 - 22:24 WIB
loading...
Polres Malang Salurkan Bantuan Ketum Bhayangkari untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Polres Malang menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan makanan dan kebutuhan pokok itu dari Ketum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo. Foto/Ist
A A A
MALANG - Polres Malang menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan berupa makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya itu berasal dari Ketum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo dan Ketua Bhayangkari Jatim Yesika Toni Harmanto.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, bantuan akan disalurkan langsung kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Erupsi Gunung Semeru, BNPB: Lansia Sudah Dievakuasi

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri dan Bhayangkari kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," ucap Putu di Polres Malang, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, bantuan yang disalurkan berupa 3.000 paket makanan siap saji, 3.000 makanan ringan, dan 100 dus air mineral. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada warga terdampak erupsi yang saat ini mengungsi di Pronojiwo, melalui Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Lumajang.

"Bantuan disalurkan di enam titik lokasi pengungsian, diantaranya Kecamatan Pronojiwo, dua dapur umum Desa Sumberurip, Balai Desa Supiturang, SDN 4 Supiturang, SMPN 2 Pronojiwo Desa Oro-oro Ombo, dan Polsek Ampelgading," ujarnya.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, Polres Malang juga telah mendirikan Posko Tanggap Bencana di perbatasan Malang-Lumajang. Posko ini didirikan sebagai sarana untuk penyaluran bantuan sosial, posko kesehatan, dan posko evakuasi siaga bencana di wilayah Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, sebagai jalur perbatasan Malang-Lumajang.

Baca juga: BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Semeru

"Posko sudah didirikan sejak Minggu malam (4/12/2022), sebagai sarana untuk memudahkan dalam manajemen penanganan bencana alam," pungkas Putu.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4048 seconds (11.252#12.26)