Bahas Kepemimpinan yang Sehat, TGB Zainul Majdi Silaturahmi ke Junwangi

Senin, 05 Desember 2022 - 11:29 WIB
loading...
Bahas Kepemimpinan yang Sehat,  TGB Zainul Majdi Silaturahmi ke Junwangi
Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi (tengah) berbincang dengan Pengasuh Ponpes Al Amanah, Junwangi, Krian KH Nurcholis Misbah didampingi Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon. (Ist)
A A A
SIDOARJO - Menjelang Pilpres 2024, suasana kebatinan masyarakat harus terus dijaga. Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul menyampaikan hal ini saat silaturahim dengan pengasuh Ponpes Al Amanah, Junwangi, Krian, Sidoarjo KH Nurcholis Misbah.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Nurcholis menyampaikan kerisauan terkait benturan masyarakat yang mulai muncul. "Gesekan-gesekan ini mulai kelihatan Tuan Guru, " katanya, Senin (5/12).

Kiai Nurcholis pun menanyakan mengenai awal mula TGB akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Perindo. Ia pun memantau partai jni dari jauh, kepedulian terhadap UMKM dan rakyat kecil ini bagus.

TGB mengatakan, suasana kebatinan saat ini tak jauh lebih sehat menjelang kontestasi politik. Untuk menghadapi Indonesia emas 2045, masyarakat Indonesia harus memiliki kesiapan lahir dan batin. "Ketika syarat dan prasyarat lahir batin kurang maka masa itu sampai namun tidak beranjak," bebernya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini pun meminta supaya tak ada lagi yang membenturkan antara agama dan nasionalisme. Berbicara agama selalu menghadirkan yang terbaik. Sedangkan nasionalisme adalah perjuangan dan semangat mempertahankan.

"Pandangan Pak Kiai tentang kondisi saat ini mewakili pondok pesantren yang selalu merawat dan menjaga antara agama dan nasionalisme, " urainya.

Mengenai bergabungnya ke Partai Perindo, lanjut TGB, proses ini berjalan cukup lama dari sebelum masuk di Bank Syariah Indonesia. Perindo partai baru delapan tahun lalu, sekali ikut pileg.

"Partai ini tak punya masalah, Perindo fokus pada pemberdayaan masyarakat meski belum memiliki kursi di senayan. Partai belum besar namun tetap berada di jalurnya," terangnya.

"Ini wadah yang baik untuk dapat dibesarkan," sambungnya.

Baca: Pria Bejat di Cirebon Tiduri Anak Tiri dan Minta Dibuatkan Video Syur.

Selain itu, di Perindo TGB merasa gagasan wasathiyah dan kesejahteraan diberikan keleluasaan. Perkembangan partai saat ini pun cukup bagus dari survei sudah 4-5 persen.

"Tokoh di Indonesia banyak bergabung, kepala daerah di partai besar pindah ke Perindo. Ada Pak Mahayuddin Wakil Ketua DPD RI yang bergabung dan menjadi Dewan Pertimbangan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)