PSMTI Bersama Polda Jabar Beri Trauma Healing pada Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Minggu, 04 Desember 2022 - 14:38 WIB
loading...
PSMTI Bersama Polda Jabar Beri Trauma Healing pada Anak-anak Korban Gempa Cianjur
PSMTI bersama TNI dan Polda Jabar saat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur, Sabtu (3/12/2022). Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) dan komunitas Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur . Kegiatan itu digelar di Komp SD Cintamiang Kampung Sarongge Kidul Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Sabtu (3/12/2022).

Dalam kegiatan itu, PSMTI bersama Polwan dari Polda Jabar dan Kodim tabes Bandung. Kegiatan itu untuk memberikan dukungan moril maupun material kepada anak anak dan orang tua korban gempa bumi di Cianjur agar para Korban segera terlepas dari rasa trauma, rasa cemas serta ketakutan yang berkepanjangan akibat gempa bumi yang terjadi.

Baca juga: William Tanta Sebut 4 Pilar MPR RI Selaras dengan Visi-Misi PSMTI Jaga NKRI

Ketua Harian PSMTI Jawa Barat sekaligus Waketum PSMTI Hukum HAM Advokasi Jawa Barat Djoni Toat mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat sekali terutama untuk anak-anak gar bisa menghilangkan trauma pasca gempa.

“Selain itu juga untuk mengedukasi melalui lagu tentang bagaimana menghadapi gempa apabila terjadi kembali, sekaligus ini bisa menghibur anak-anak di tengah keperihatinan,” tutur Djoni Toat.



Selain bernyanyi dan bermain bersama anak-anak, Polwan Ditpamobvit Polda Jabar membagi-bagikan dan memberikan bantuan berupa Tas Belajar, Makanan Ringan, Crayon dan Buku Gambar, Susu Kotak, Buku Tulis, Ballpoint dan Pensil.

Sementara, dari Komunitas Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung memberikan bantuan berupa tikar, bantal, mainan, selimut, susu bayi, susu ultra, makanan ringan anak-anak, kain pel, beras dan lain sebagainya.

Baca juga: Wilianto Tanta Kukuhkan Johny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulawesi Utara

Pada kesempatan ini pula, PSMTI menyalurkan bantuan berupa cemilan biscuit dan multivitamin untuk para relawan TNI dan Polri agar mereka pun tetap sehat dan semangat selama mengurus kegiatan berlangsung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3168 seconds (10.101#12.26)