Curah Hujan Tinggi, Ini Risiko Rumah di Daerah Iklim Tropis

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:43 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Ini Risiko Rumah di Daerah Iklim Tropis
Formula akrilat poliuretan performa tinggi menjadikan Aquaproof PRO efektif melindungi bagian yang rawan tergenang airseperti talang air dan atap dak beton. (Ist)
A A A
MAKASSAR - Kondisi iklim Indonesia adalah salah satu bagian dari keadaan fisik wilayah Indonesia. Kondisi iklim ini sangat rentan dengan jenis bangunan rumah-rumah di Indonesia.

Di daerah iklim tropis, tidak ada perbedaan yang jauh antara musim hujan dan musim kemarau. Perbedaan suhu pada musim kemarau dan musim hujan relatif kecil di Indonesia.

Kondisi ini berbeda dengan daerah lintang sedang yang perbedaan suhu bisa sangat ekstrem antara musim panas dan musim dingin. Suhu musim dingin mencapai -20 derajat Celcius dan suhu musim panas mencapai 40 derajat Celcius.

Kondisi iklim inilah yang harus menjadi fasad dan interior dari rumah rumah di Indonesia. Bagian seperti talang air biasanya luput dari perhatian, padahal jika bagian ini rusak dan bocor, masalah akan mulai timbul.

Oleh karenanya butuh Formula akrilat poliuretan performa tinggi menjadikan Aquaproof PRO efektif melindungi bagian yang rawan tergenang airseperti talang air dan atap dak beton

“Aquaproof Pro yang mempunyai sifat waterponding resistance atau ketahanan rendaman air sangat baik, sehingga cocok sekali diaplikasikan di atap dan talang beton. Selain kedap air dan menutup permukaan beton dengan sempurna, Aquaproof Pro juga tahan UV, elastis sehingga anti retak dan minim noda. Sebagai komitmen kami terhadap lingkungan, Aquaproof Pro juga telah mendapatkan sertifikasi Green Label dari Singapore Environment Council.” ungkap Chandra Kurniawan, Marketing Aquaproof Pro dalam keterangan persnya di Makassar, Jumat (1/12/2022).
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3059 seconds (10.101#12.26)