Dapat Bisikan Gaib, Pria di Karawang Tikam Tetangga hingga Tewas

Jum'at, 02 Desember 2022 - 19:38 WIB
loading...
Dapat Bisikan Gaib, Pria di Karawang Tikam Tetangga hingga Tewas
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Tersangka pelaku pembunuhan SJ (43) dinyatakan menderita gangguan kejiwaan. Kepada petugas, tersangka mengaku nekat membunuh tetangganya Entang alias Klingon (49) karena bisikan gaib.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy mengatakan, tersangka mengaku mendapat bisikan gaib kalau istrinya berselingkuh dengan korban. Polisi akhirnya memeriksa ke jiwaan tersangka ke RSUD Karawang.

"Beberapa waktu lalu tersangka SJ kami bawa ke RSUD untuk diperiksa kejiwaannya. Kami sudah mendapatkan hasil pemeriksaan dokter yang menyebutkan tersangka mengalami gangguan jiwa (ODGJ)," katanya, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Anggota Ormas di Karawang Akhirnya Tertangkap

Menurut Arief, tersangka dicurigai menderita ODGJ setelah penyidik curiga dengan tingkah laku tersangka. Apalagi tersangka mengaku membunuh korban karena mendapat bisikan gaib jika istrinya berselingkuh dengan korban.

"Padahal istrinya tersangka sedang bekerja di Arab Saudi. Pengakuan tersangka membunuh karena 2 kali mendapatkan bisikan gaib," sambung Arief.

Menurut Arief, dengan adanya hasil pemeriksaan dokter yang menyatakan tersangka menderita ODGJ, polisi akan berkoordinasi ke RSJ di Bogor dan kantor Dinas Sosial Karawang. "Kami akan koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya," jelasnya.

Baca: Kasus Pembunuhan Guru Sumarni di Karawang 14 Tahun Belum Terungkap

Diberitakan sebelumnya, tersangka SJ membunuh korban Entang alias Klingon yang saat itu sedang ngobrol di pos kamling Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Sabtu (19/12/22).

Tersangka mendatangi korban dengan membawa pisau dapur dan langsung menikam korban. Korban sempat berlari, namun dikejar tersangka dan langsung menikamnya hingga enam tusukan.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (10.101#12.26)