TNI AL Bakal Gunakan Kapal Cepat Karya Anak Bangsa dari Batam

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:29 WIB
loading...
TNI AL Bakal Gunakan Kapal Cepat Karya Anak Bangsa dari Batam
Kapal patroli cepat TNI AL, bakal dibuat di galangan kapal PT Citra Shupyard di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Modernisasi alutsista terus dilakukan TNI AL, salah satunya dengan penambahan kapal cepat untuk patroli. Kebutuhan kapal cepat untuk patroli tersebut, akan dipenuhi lewat karya anak bangsa dari Batam, Kepri.



Kapal cepat patroli TNI AL karya anak bangsa dari Batam ini, akan memperkuat pertahanan di perairan Indonesia. Untuk produksi kapal cepat tersebut, akan dipercayakan pada galangan kapal PT Citra Shipyard Batam.



Ada dua jenis kapal TNI AL yang akan dibangun di galangan kapal tersebut. Yakni, tipe kapal patroli cepat 40 meter, dan jenis KAL 28. Menurut Asisten Perencanaan KSAL, Laksda TNI Irwan Isnurwanto, TNI AL berkomitmen menggunakan produk dalam negeri untuk pembuatan Kapal Republik Indonesia (KRI).



"Komitmen untuk menggunakan produk dalam negeri ini, merupakan bentuk kerja nyata program TNI AL dalam penambahan dan pemenuhan armada laut. Pembuatan dua kapal ini, merupakan bagian penting dalam program modernisasi alutsista TNI AL," tutur Irwan.

Kapal patroli cepat 40, dan KAL 28 ini, menurutnya menjadi salah satu prioritas pembangunan TNI AL. Diharapkan, dua kapal TNI AL ini dapat menjadi komponen penting pada masa mendatang, untuk memenuhi tuntutan dalam membangun pertahanan demi kedaulatan bangsa.



Selama proses pembangunan fisik kapal patroli cepat 40, dan KAL 28 yang dilaksanakan oleh anak-anak bangsa tersebut, akan diawasi oleh Satgas PC 40, dan KAL 28, serta didukung oleh bintek untuk menjamin proyek pembangunan dua kapal TNI AL tersebut selesai tepat waktu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)