Peduli Gempa Cianjur, IWO Merangin Gelar Aksi Galang Dana

Selasa, 29 November 2022 - 13:16 WIB
loading...
Peduli Gempa Cianjur, IWO Merangin Gelar Aksi Galang Dana
Wartawan peduli cempa Cianjur, gelar aksi galang dana. Foto: Nanang/SINDOnews
A A A
MERANGIN - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Merangin menggelar aksi galang dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Aksi galang dana dilakukan taman Bujang Upik.

Tidak hanya di jalan, para wartawan online di Merangin juga melakukan galang dana dengan menyisir ke beberapa kantor-kantor OPD setempat.

"Galang donasi ini kami lakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian, kemanusiaan, mewakili dari rekan-rekan wartawan yang tergabung di IWO atas bencana gempa yang menimpa saudara kita di Cianjur," ungkap Deno Charles Bendahara IWO Merangin, Selasa (29/11/2022).



Melihat respon positif dari masyarakat, Deno Charles menyebut dia dan rekan-rekan yang lain akan melanjutkan kegiatan serupa, dengan menyasar lokasi strategis lainnya di wilayah Kabupaten Merangin.

"Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Merangin banyak yang merespon dan memberikan donasi. Terbukti, kami hanya beberapa jam saja sudah bisa mengumpulkan dana ratusan ribu rupiah, dan secepatnya akan langsung di kirim ke rekening yang menyalurkan bantuan ke warga Cianjur," tegasnya.

Masih di lokasi yang sama, Sekjen IWO Merangin Ady Lubis juga menambahkan, lewat kegiatan galang dana ini, ia berharap bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Cianjur.



Dirinya merespon baik kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa, karena membuktikan masih adanya rasa saling peduli dan kemanusiaan.

Meskipun ia bersama rekan-rekan yang lain tidak memaksa atau mematok harus donasi berapa, dengan kata lain seikhlas dan semampunya, tapi harapan kedepan semakin banyak warga yang mau berdonasi.

"Menyasar pengguna jalan, tadi saya melihat sendiri bagaimana warga menyisihkan rejekinya untuk ikut berdonasi. Ini tentu respon yang sangat baik, dan menunjukkan rasa kepedulian tinggi kepada saudara yang sedang berduka. Harapannya, warga Cianjur yang terdampak gempa bisa segera pulih dan bisa beraktivitas normal lagi," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)