Kontribusi Industri Makanan Ringan Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Batu

Selasa, 29 November 2022 - 00:00 WIB
loading...
Kontribusi Industri Makanan Ringan Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Batu
Kanit Intelkom Polsek Kota Batu, Ipda Nur Edi, Binmas Polsek Kota Batu, Aiptu Nurkholis bersama General Manager PT Agrinesia Raya Bagus Hendra Gunawan dan Sr Brand Manager, Nurul Akbar saat pembukaan Bulu Malang Singosari.
A A A
BATU - Inovasi dan layanan produk menjadi modal dan komitmen industri makanan ringan Bolu Malang Singosari untuk mengembangkan pasar di kawasan Batu. Langkah ini untuk mendukung Pemkot Batu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di 2022.

Menurut GM PT Agrinesia Raya, Bagus Hendra Gunawan mengatakan pembukaan toko ini sebagai upaya mendorong pemerintah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan memberikan aktivitas pariwisata aman dan nyaman pasca pandemi.

Konsep modern dan kekinian juga merupakan salah satu strategi perusahaan makanan ringan ini untuk membidik wisatawan milenial. Area toko yang baru ini luasnya dua kali lipat dibanding toko sebelumnya.

Itu dilakukan karena ingin memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen, sehingga konsumen lebih nyaman dan leluasa memilih oleh-oleh yang diinginkan.

Baca juga: Sah! Pemprov Jawa Timur Tetapkan UMP 2023 Sebesar Rp2,04 Juta

“Target market Bolu Malang Singosari adalah wisatawan yang berkunjung ke Batu, di mana saat ini kalangan milenial banyak yang berkunjung ke Kota Batu jadi akan pas banget dengan konsep toko ini,” ujar Bagus dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Kanit Intelkom Polsek Kota Batu, Ipda Nur Edi optimistis tingkat kunjungan wisatawan Kota Batu pada 2022 bisa tembus 7 juta hingga akhir tahun ditunjang dengan wisata dan kuliner menarik.

Hal ini juga ditandai dengan mulai bergairahnya kunjungan wisatawan di Kota Batu sehingga usaha oleh-oleh kuliner seperti Bolu Malang Singosari dan yang lainnya akan ikut terdongkrak.

“Ada tiga unggulan oleh-oleh di Kota Batu yaitu kriya, kuliner dan fashion. Semua itu melengkapi industri pariwisata yang ada di Kota Baru. Semuanya berkembang dan akan otomatis menggerakan perekonomian di Kota Batu. Adanya store baru Bolu Malang Singosari menjadi magnet wisatawan. Dengan kehadiran store baru ini akan melengkapi kebutuhan wisatawan dalam mendapatkan oleh-oleh khas Malang,” jelas Ipda Nur Edi.

Senior Brand Manager, Nurul Akbar menambahkan lokasi toko dipilih untuk memperluas pasar dan menjangkau lebih banyak konsumen juga wisatawan agar dapat lebih mudah mendapatkan oleh-oleh khas Malang yang memiliki ciri khas telo ungu ini.

“Sebagai salah satu alternatif oleh-oleh yang membawa citarasa khas Malang. Kami membuka toko di Kota Batu. Hal ini karena terus meningkatnya permintaan Bolu Malang Singosari dari wisatawan maupun masyarakat lokal,” ungkapnya.

Hadir saat pembukaan toko baru, Kanit Intelkom Polsek Kota Batu, Ipda Nur Edi dan Binmas Polsek Kota Batu, Aiptu Nurkholis didampingi General Manager PT Agrinesia Raya, Bagus Hendra Gunawan dan Senior Brand Manager, Nurul Akbar, Sabtu (26/11/2022) lalu.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2320 seconds (10.55#12.26)