PN KMI Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres RI 2024

Minggu, 27 November 2022 - 16:01 WIB
loading...
PN KMI Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres RI 2024
Presidium Nasional Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) secara resmi menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029. (Ist)
A A A
JAKARTA - Presidium Nasional Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) secara resmi menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut dinyatakan sebagai pemimpin tepat untuk mendamping Presiden Indonesia selanjutnya.

"Secara obyektif kami nilai bahwa Bapak Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI di Tahun 2024," kata Koordinator Nasional Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI), Basri Dodo.

Terbukti, Erick Thohir memiliki segudang pengalaman dalam membantu Presiden Indonesia. Pengalaman ini telrihat bahkan sebelum memasuki pemerintah.

Sebelum masuk ke dalam pemerintahan, Erick Thohir mendapatkan penugasan khusus oleh Presiden Jokowi untuk melobi FIFA agar menghentikan pembekuan Liga Indonesia 2015-2016. Kala itu, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut masih menjadi Presiden Inter Milan.

Setelah itu, Erick Thohir juga berhasil menjalankan penugasan Preisden Jokowi untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 dan Ketua TKN Jokowi – Amin 2019. Atas keberhasilannya ini, Mantan Ketua TKN Jokowi tersebut diberikan amanah untuk memimpin Kementerian BUMN.

Di Kementerian BUMN Erick Thohir juga banyak meraih keberhasilan. Keberhasilan ini di antaranya adalah dengan mentransformasi BUMN menjadi perusahaan profesional dan bersih dari korupsi.

Kasus korupsi seperti Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia diselesaikan oleh Erick Thohir. Ia kemudian berhasil menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mendatangkan jutaan vaksin dari luar negeri.

Kini Indonesia sudah berhasil memproduksi vaksin sendiri yakni IndoVac berkat kerja keras Erick Thohir bersama PT Bio Farma (Perero). Erick Thohir juga berhasil memulihkan ekonomi masyarakat Indonesia selama pandemi dengan menggalakkan program Mekaar, KUR dan Makmur.

Baca: Perahu Rafting Rombongan Wisatawan Arab Saudi Terbalik di Telaga Waja Bali, 1 Tewas.

Maka dari itu, Basri mengatakan Presidium Nasional Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) siap memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi orang nomor dua selanjutnya.

"Segudang Pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Bapak Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita kami yakni Indonesia unggulan dunia," pungkas Basri.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2319 seconds (10.177#12.26)