Program Operasi Hernia Gratis MNC Peduli Bikin Warga Sukabumi Ini Lega

Sabtu, 26 November 2022 - 19:52 WIB
loading...
Program Operasi Hernia Gratis MNC Peduli Bikin Warga Sukabumi Ini Lega
Salah satu keluarga peserta operasi hernia gratis MNC Peduli, Leni saat ditemui di RSI Assyifa Sukabumi. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Kerinduan Leni (50) warga Bhayangkara, Kota Sukabumi agar penyakit hernia yang diderita cucunya bisa dioperasi, akhirnya terwujud. Biaya yang selama ini menjadi halangan untuk kesembuhan Askal Prima Anggara (5), kini sudah teratasi berkat program operasi hernia gratis MNC Peduli , kerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa Sukabumi.

Leni menuturkan, cucunya punya diidap penyakit hernia itu sejak umur 1 tahun. "Dan sekarang cucu saya sudah berusia 5 tahun, sudah masuk sekolah PAUD. Cucu saya aktif orangnya, saya suka kasian melihatnya kalo sudah kecapean suka megang bagian benjolan hernianya," ujar Leni kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/11/2022). Baca juga: MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang Kembali Gelar Operasi Hernia Gratis



Lebih lanjut Leni mengatakan ketika cucunya tersebut menangis, benjolannya tersebut telihat semakin membesar. Kalo terlalu kecapean, cucunya mengeluh sakit perut hingga dalam berjalan pun ia merangkak. Namun ketika tidak terasa penyakitnya, cucunya aktif melakukan kegiatan.

"Pengen dari dulu dilakukan operasi, namun saya terkendala masalah ekonomi, tidak ada biaya. Tapi berkat ada bantuan dari MNC Peduli, akhirnya cucu saya dapat dioperasi dengan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun," ujar Leni usai cucunya dilakukan operasi hernia. Baca juga: Dapat Peralatan Baru untuk Usaha Cukur Rambut, Penerima Bantuan MNC Peduli: Saya Makin Semangat!

Beruntung, lanjut Leni, dirinya mendapatkan informasi adanya kegiatan operasi hernia gratis MNC Peduli dari gurunya. Saat ia akan meminta izin untuk tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar cucunya, gurunya menanyakan keluhan yang terjadi pada Askal Prima Anggara, dan memberitahu adanya program tersebut.

"Gurunya bertanya ke saya, cucunya sakit apa? Lalu saya jawab, sudah lama mempunyai penyakit hernia. Akhirnya gurunya memberitahu informasi operasi hernia gratis ini. Alhamdulillah atas izin Allah, akhirnya cucu saya bisa dilakukan operasi. Semoga MNC Peduli semakin maju, dan juga yang ikut program ini semoga cepat sehat kembali," ujar Leni.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.177#12.26)