2 Rumah Sakit Ini Jalin Kerja Sama Perluas Jaringan Pelayanan

Sabtu, 26 November 2022 - 19:02 WIB
loading...
2 Rumah Sakit Ini Jalin Kerja Sama Perluas Jaringan Pelayanan
Siloam Hospitals jalin kerja sama dengan SingHealth. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan terutama bidang perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis. Foto ist
A A A
JAKARTA - Siloam Hospitals jalin kerja sama dengan SingHealth. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan terutama bidang perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis.



Caroline Riady, Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group mengatakan, kemitraan ini memperkuat komitmen Siloam untuk memberikan perawatan onkologi terbaik di Indonesia. Kasus onkologi, kata dia, salah satu kasus dengan prevalensi tertinggi di Siloam dan Indonesia. Baca juga: RS Siloam Beri Penghargaan kepada Dokter Berprestasi pada Hari Dokter Nasional

"Kolaborasi dengan NCCS SingHealth, salah satu organisasi perawatan kesehatan terkemuka di Singapura, menandai salah satu tonggak penting bagi Siloam. Dengan visi bersama, kami akan terus memberikan inovasi perawatan kesehatan kelas dunia dan keahlian dalam perawatan onkologi untuk memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Caroline di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Kemitraan ini, lanjut dia, akan bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam berbagai hal. "Termasuk meningkatkan pengetahuan dalam kasus kanker yang kompleks serta meningkatkan kesadaran, paparan, dan pengalaman kedua belah pihak di bidang onkologi," imbuhnya.

Kemitraan ini juga memungkinkan Siloam dan SingHealth menjadi mitra perawatan kolaboratif. "Pasien Indonesia yang telah menjalani pengobatan di Singapura pada fasilitas SingHealth dapat dirujuk ke Siloam sebagai mitra perawatan lanjutan di Indonesia untuk mendapatkan perawatan berkelanjutan yang lancar," jelasnya. Baca juga: Tingkatkan Mutu Layanan, RS Jantung Diagram Siloam Depok Resmikan Dental Clinic

Sementara itu, Prof. William Hwang, CEO National Cancer Centre Singapore mengatakan, bermitra dengan Siloam Hospitals merupakan peluang besar bagi pihaknya.

“Bermitra dengan Siloam Hospitals Group (Siloam) merupakan peluang besar untuk memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan Indonesia dan pencapaian klinis bagi pasien. Peningkatan kualitas layanan kesehatan akan berkontribusi secara signifikan dalam membangun masyarakat yang lebih sehat untuk semua,” ujarnya.

SingHealth, lanjutnya, memiliki dan mengoperasikan jaringan rumah sakit yang luas, dengan pusat spesialis berkualitas nasional, serta rumah sakit komunitas dan poliklinik di Singapura.

SingHealth menawarkan rangkaian lengkap lebih dari 40 spesialisasi dan layanan klinis yang menggabungkan keahlian medis dengan teknologi canggih untuk memberikan perawatan dengan kualitas terbaik bagi pasien.

"Selain berbagai spesialisasi dan layanan klinis yang komprehensif, SingHealth juga menawarkan perawatan khusus dan layanan medis melalui pusat subspesialisasinya, antara lain Pusat Wanita dan Anak, Pusat Kanker, Pusat Gigi, Pusat Jantung, Pusat Ilmu Saraf, dan Pusat Mata," bebernya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2747 seconds (11.252#12.26)