5 Alasan Generasi Sandwich Harus Mulai Berinvestasi

Sabtu, 26 November 2022 - 14:27 WIB
loading...
5 Alasan Generasi Sandwich Harus Mulai Berinvestasi
Ilustrasi iinvestasi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan cara mengatur keuangan. Bagi sandwich generation atau seseorang yang memiliki peran ganda dalam mengurus orangtua atau keluarga dan juga anak-anak, investasi menjadi sangat penting.

Namun, investasi harus dilakukan dengan sangat teliti. Apalagi, cukup banyak investasi yang menawarkan berbagai keuntungan, ternyata bodong. Aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), Bibit bisa jadi solusi.

PR & Corporate Communication Lead Bibit, William mengatakan, banyak di antara pengguna Bibit yang merupakan bagian dari generasi sandwich. Dijelaskan dia, generasi sandwich juga memiliki impian dan tujuan keuangan.



"Ada lima alasan mengapa generasi sandwich memilih berinvestasi di Bibit. Pertama, Bibit merupakan aplikasi investasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," katanya, Sabtu (26/11/2022).

Bibit juga peraih penghargaan The Best Fintech Company dalam CNBC Indonesia Awards 2021 dan penghargaan Indonesia WOW Brand 2022 dari MarkPlus, Inc. untuk kategori aplikasi investasi.

"Kedua, karena generasi sandwich sibuk memikirkan keluarga mereka, terkadang mereka lupa atau bahkan tidak tahu seperti apa profil risiko mereka atau instrumen investasi apa yang paling optimal," sambungnya.



Dilanjutkan dia, di Bibit, pengguna bisa berinvestasi sesuai dengan profil risiko dengan dibantu oleh Robo Advisor Bibit yang teruji secara ilmiah serta bisa dimanfaatkan secara gratis.

Ketiga, ada fitur Goal Setting yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan investasi lebih terarah dalam rangka mencapai tujuan keuangan. Sebagai contoh, untuk mengumpulkan dana pendidikan anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)