Iseng-iseng Lempari Kaca Mobil, Tujuh Remaja Diringkus Polisi

Kamis, 15 Januari 2015 - 14:37 WIB
Iseng-iseng Lempari Kaca Mobil, Tujuh Remaja Diringkus Polisi
Iseng-iseng Lempari Kaca Mobil, Tujuh Remaja Diringkus Polisi
A A A
SAGULUNG - Jajaran Polsek Sagulung ringkus tujuh remaja pelempar kaca mobil yang lewat di Jalan R Suprapto Tembesi Tower, Kamis (15/1/2015).

Tujuh pelaku ini selalu beraksi setiap malam di waktu dini hari. Remaja ini melempari kaca mobil setiap yang lewat dengan tujuan bersenang-senang.

Tujuh remaja ini yakni Mrh (13), Aw (15), Kp (15), Pm (17), Eg (16), Fi (15), dan Dg (16). Ketujuh remaja ini sudah beraksi selama seminggu terakhir.

Mereka beraksi mulai dari pukul 02.00 WIB sampai pagi hari setiap malamnya. Anak-anak putus sekolah ini, mengumpulkan batu-batu jalanan, kemudian menaiki tebing yang ada di Tembesi Tower. Lalu setiap mobil lewat, mereka melemparinya.

Mrh mengaku sudah dua kali ikut melempari mobil yang lewat. Dia mengikuti aksi rekan-rekannya untuk bersenang-senang.

Setiap mobil yang lewat, mereka lempari, ada yang kena ada juga yang tak kena. Jika ada mobil yang kena mereka akan ketawa terbahak-bahak di atas bukit tempat persembunyiannya.

"Saya dua kali ikut. Tujuannya buat senang-senang aja," ujar Mrh di Mapolsek Sagulung, Kamis (15/1/2015).

Di tempat yang sama, Da mengaku sudah tiga kali melempari mobil mewah yang lewat di Jalan R Suprapto ini.

Da mengatakan, aksi senang-senang dengan melempari mobil yang lewat ini sudah mereka lakukan sejak satu minggu terakhir. Sudah banyak mobil yang sudah dilempari mereka.

"Kami melakakunnya dengan kesepakatan bersama. Buat hiburan, setiap mobil mewah lewat kami lemparin kacanya. Sejak satu minggu terakhir," ujar Da.

Salah seorang korban, Marison Sinaga pengendara mobil Avanza bernopol BP 1857 DL awalnya melaporkan kejadian yang sekira pukul 03.15 WIB.

Marison saat itu, pulang dari Pasar Jodoh bersama istrinya menuju rumahnya di MKGR Block Gotong Royong Kelurahan Kibing, namun setibanya di Tembesi Tower mobil mereka dilempari pelaku.

"Mobil saya dilempar, pelempar tak kelihatan, batunya berasal dari atas bukit," ujar Marison di Mapolsek Sagulung.

Sebelumnya, korban lainnya teman Marison sendiri, katanya, dua temannya mengalami hal serupa.

Namun, Marison tidak mengetahui di mana tempatnya. Mobil mereka dilempari dari atas bukit. Akibatnya, kaca samping mobil pecah dan badan mobil mengalami kerusakan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Rasmen Simamora mengatakan, pelaku ditangkap dua orang di Tembesi Tower dan lima orang lagi di Jembatan IV Barelang. Pihaknya juga sudah menerima dua laporan korban akibat dari ulah remaja ini.

"Dua ditangkap di Tembesi Tower setelah korban melapor. Lima lagi di Jembatan IV Barelang," kata Simamora di ruangannya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)