Rumah Sakit di Kota Bandung Siap Tampung Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 12:14 WIB
loading...
Rumah Sakit di Kota Bandung Siap Tampung Korban Gempa Cianjur
Rumah sakit di Kota Bandung siang menampung dan memberi pelayanan kepada korban gempa Cianjur.
A A A
BANDUNG - Rumah sakit di Kota Bandung diminta menerima setiap pasien rujukan korban gempa Cianjur . Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menginstruksikan seluruh rumah sakit turut menjadi fasilitas pelayanan kesehatan rujukan bagi warga Kabupaten Cianjur terkena dampak gempa.

Dinas Kesehatan Kota Bandung mencatat per Rabu 23 November 2022 malam, tidak kurang 129 warga Kabupaten Cianjur menjalani perawatan pada rumah sakit-rumah sakit di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, Kota Bandung siap berkontribusi menyiapkan rumah sakit bagi korban gempa Kabupaten Cianjur.Dia mangatakan, kebanyakan warga Kabupaten Cianjur terdampak gempa yang menjalani perawatan di Kota Bandung mengalami luka berat juga patah tulang.

Baca juga: Tabrakan Maut Minibus Hantam Truk Tronton di Tol Cipularang, 1 Tewas dan 2 Luka Berat

"Kami telah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di Kota Bandung untuk berkontribusi menyiapkan rumah sakit rujukan bagi korban gempa," kata Anhar, Kamis (24/11/2022).

Dia mengaku terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit agar jangan ada penolakan pasien korban gempa. Anhar memastikan, pihaknya bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengatur agar tidak terjadi penumpukan di salah satu rumah sakit saja.

"Kami instruksikan rumah sakit jangan ada penolakan. Khawatir adanya penumpukan (pasien di salah satu rumah sakit saja), alhamdulillah sudah ada pengaturan dari Kemenkes sehingga diharapkan tidak ada penumpukan," ujarnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (11.97#12.26)