Aminah Tewas Terimpit Muatan Truk Berbobot 15 Ton

Jum'at, 09 Januari 2015 - 18:10 WIB
Aminah Tewas Terimpit Muatan Truk Berbobot 15 Ton
Aminah Tewas Terimpit Muatan Truk Berbobot 15 Ton
A A A
PADANG - Satu dari delapan orang rombongan pengantin tewas seketika setelah tertimpa sebuah gir baja alat berat berbobot 15 ton. Gir baja itu terjatuh dari sebuah truk tronton di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/1/2015).

Diduga, sopir truk kehilangan kendali karena muatannya tidak sesuai dengan kapasitas angkutnya, sehingga muatannya terlepas dari ikatan dan terjatuh ke jalan raya.

Aminah, satu dari delapan orang rombongan pengantin yang tengah beristirahat di pinggir jalan raya karena mobilnya mengalami kerusakan, tewas terimpit muatan truk berbobot 15 ton tersebut.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Padang untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Korban yang merupakan warga Korong Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, rencananya hendak pergi ke pesta pernikahan saudaranya bersama delapan orang keluarganya di daerah Sijunjung.

Namun, karena mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan di kawasan Panorama, korban dan keluarganya beristirahat di pinggir jalan. Nahas, tiba-tiba sebuah truk tronton yang melaju kencang dari arah Solok menuju Kota Padang kehilangan kendali.

"Muatannya terjatuh dan menimpa korban," kata Fitri, keluarga korban.

Kanit Lantas Polsek Lubuk Kilangan Iptu Safar Koto mengatakan, sopir truk dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang karena mengalami luka berat akibat truk yang dikendarainya ringsek setelah menabrak tebing dan sebuah mobil yang berada di pinggir jalan raya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)